Striker Timnas Inggris Selamatkan Aston Villa dari Kekalahan Lawan Brentford
Aston Villa nyaris kalah sebelum bermain imbang 3-3 melawan Brentford di Premier League Inggris. Penyerang Ollie Watkins (kiri) merayakan gol di laga itu (X/@AVFCofficial)

Bagikan:

JAKARTA - Aston Villa lolos dari kekalahan setelah bermain imbang 3-3 melawan Brentford di pertandingan Premier League Inggris di Stadion Villa Park, Sabtu, 6 April 2024 dini hari WIB. Striker tim nasional Inggris Ollie Watkins menjadi penyelamat Villa.

Villa kehilangan kemampuan menjaga konsistensi justru saat tim tersebut butuh tambahan poin untuk mempertahankan posisinya di empat besar. Villa mendapat ancaman serius dari Tottenham Hostpur yang menduduki peringkat lima memiliki poin 57.

Pasalnya, Tottenham hanya tertinggal tiga poin dari Villa setelah bermain imbang saat menjamu Brentford. Ini menjadi hasil yang tak memuaskan The Villans setelah dihajar Manchester City 4-1 di laga midweek.

Apalagi, Tottenham masih menyimpan dua pertandingan. Klub London Utara ini pun berpeluang menggeser Villa sekaligus merebut posisi di zona Liga Champions.

Sementara, hasil imbang di kandang Villa memberi tambahan poin yang berarti bagi Brentford. Kini, The Bees yang menduduki peringkat 16 mengantungi poin 29.

Mereka unggul empat poin dari Luton Town yang menduduki peringkat 18 dan berada di zona degradasi.

Dalam duel di kandang sendiri, Villa sesungguhnya bermain bagus. Mereka mengambil inisiatif menyerang dan memiliki peluang mencetak gol.

Namun tim asuhan Unai Emery baru bisa membobol gawang lawan di menit 39. Watkins yang menjadi andalan lini depan berhasil memecah kebuntuan.

Berawal dari umpan silang John McGinn dan Watkins melakukan duel udara dengan bek Mathias Joergensen.

Penyerang The Three Lions ini memenangkan duel itu dan menyundul bola yang meluncur ke gawang Brentford. Skor 1-0 untuk Villa dan bertahan sampai akhir.

Memasuki babak kedua, Villa langsung menggebrak. Gol cepat pun tercipta. Pertandingan baru berjalan satu menit, Villa memperbesar keunggulan melalui Morgan Rogers.

Unggul 2-0, Villa malah menurunkan tempo permainan. Ini memungkinkan Brentford mengembangkan permainan dan mulai menekan pertahanan tuan rumah.

Hasilnya, Joergensen sukses memperkecil ketinggalan tim tamu. Dirinya menyelesaikan umpan matang gelandang Mikkel Damsgaard.

Gol itu membuat Brentford kian bersemangat. Mereka pun hanya butuh waktu dua menit untuk menyamakan skor. Kali ini, tendangan voli Bryan Mbeumo yang membobol gawang Villa yang dikawal kiper timnas Argentina Emiliano Martinez.

Skor imbang 2-2 membuat permainan Villa goyah. Sebaliknya, Brentford yang sudah menemukan bentuk permainan mampu mengendalikan laga.

Upaya mereka pun kembali membuahkan hasil. Di menit 68, Yoane Wissa yang menerima assist Sergio Reguilon sukses menjebol gawang Villa.

Sayangnya, Brentford gagal mempertahankan keunggulan. Watkins mencetak gol kedua di laga itu di menit 80.

Gol Watkins pun membuka dan menutup skor Villa. Skor 3-3 untuk kedua tim bertahan sampai peluit akhir dibunyikan.