Dinginnya AC di Stadion Piala Dunia 2022 Dikeluhkan Pemain Brasil, Sampai Bikin Neymar Flu dan Demam 
Neymar (Instagram.com/@cbf_futebol)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain timnas Brasil, Antony mengeluhkan penggunaan Air Conditioner (AC) di stadion Piala Dunia 2022. Sebab, suhu dingin yang dihasilkan justru membuat flu.

Dikutip dari Mirror, Qatar selaku tuan rumah sengaja menempatkan AC raksasa di stadion selama Piala Dunia 2022 berlangsung. Hal ini bertujuan menciptakan kenyamanan bagi pemain dan penonton di tengah suhu gurun yang ekstrem.

Teknologi yang dibuat Qatar itu diakui Antony mampu menekan suhu panas dan membuat nyaman. Tapi, di sisi lain, dinginnya suhu dari AC di Stadion malah membuatnya sempat kena flu, bahkan beberapa rekan satu timnya hingga Neymar sampai terserang demam.

“Karena itu (suhu dingin AC) membuat saya merasa sakit selama beberapa hari. Saya menderita pilek dan sakit tenggorokan," kata Antony dikutip dari Mirror pada Rabu, 30 November.

“Beberapa (pemain) yang lain, Neymar juga sempat demam. Itu akibat dari cara mengatur kondisi iklim di stadion di Piala Dunia ini," katanya melanjutkan.

Beruntung, kondisi kurang fit para pemain Brasil itu tidak berlangsung lama. Mereka bisa kembali tampil prima dengan hasil maksimal di tiap laga.

Tim Samba sendiri sudah memastikan satu tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Kepastian itu didapat setelah meraih dua kemenangan beruntun dalam fase Grup G.

Selanjutnya, Richarlison dkk akan melawan Kamerun pada laga pamungkas Grup G. Pertandingan itu akan digelar di Lusail Stadium pada Sabtu 3 Desember dini hari WIB.