Sosok Mendiang Benny Dollo di Mata Sang Menantu: Tegas dan Sistematis
Anak dan menantu mendiang Benny Dollo. (Foto: Ulfa Gusti Utami/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Kepergian pelatih legenda Indonesia, Benny Dollo meninggalkan kenangan tersendiri bagi pihak keluarga. Salah satunya bagi Alex, menantu sang legenda.

Di mata Alex, semasa hidup Benny Dollo merupakan sosok yang memang serupa dengan gambaran banyak orang di lapangan, yaitu tegas dan bertanggung jawab. Sifat itu juga terus dibawanya ke lingkungan keluarga.

“Kalau dari saya pribadi ya, Papa Benny ya orangnya tegas dan dia tuh orangnya senang dengan orang-orang yang rapi, bersih dan dia sangat sistematis lah,” kenang Alex saat ditemui di rumah duka di Komplek Pamulang Permai I, Tangerang Selatan pada Kamis, 2 Februari

"Selain itu, Papa juga bertanggung jawab, baik hati, mudah berteman sama siapa saja dan yang saya kenal sebagai anak mantu ya sebagai orang tua, Papa orang tua yang bertanggung jawab."

"Intinya pada saat dia melatih, ya itu pribadinya dia. Jadi dalam artian pada saat di keluarganya baik, sama tim juga baik, ya begitu sifatnya," jelas Alex.

Benny Dollo merupakan pelatih yang punya ciri khas di Tanah Air. Ia mencintai pekerjaannya dan mengabdikan 33 tahun hidupnya untuk sepak bola nasional.

Dia juga beberapa kali menangani klub besar, hingga dua kali dipercaya menjadi pelatih Timnas Indonesia.

Dengan catatan panjang kiprahnya di dunia sepak bola Indonesia itu, Alex justru mengatakan bahwa Benny Dollo bukan sosok yang kerap membicarakan pekerjaan di lingkungan keluarga. Namun satu yang disadari Alex bahwa semasa hidup, Benny Dollo begitu mencintai pekerjaannya.

“Kalau Papa sih tidak terlalu banyak bicara di rumah kalau soal bola, paling ada beberapa pembicaraan sepakbola Indonesia, tapi saya tidak bisa jelaskan secara detail," kata Alex.

"Tapi yang pasti dia sangat cinta sekali dengan dunianya yang dikerjakan," terang sang menantu.