Selain Penurunan Fungsi Ginjal, Mantan Pelatih Timnas Indonesia Benny Dollo Juga Terpapar COVID-19
Benny Dollo, mantan pelatih Timnas Indonesia dirawat di RSU Tangerang Selatan/ Foto: IST

Bagikan:

TANGSEL - Mantan Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Benny Selvianus Dollo atau biasa disapa Benny Dollo dikabarkan mengalami penyakit penurunan fungsi Ginjal dan Hati hingga komplikasi penyakit lain. Kini tengah dilakukan perawatan intensif di RSU Tangerang Selatan (Tangsel).

Kabid Yanmed RSU Tangsel, dr Taufik Dipa Sempana membenarkan kabar pria berusia 71 tahun itu telah dilakukan perawatan sejak Sabtu, 2 Juli.

"Betul ada pasien atas nama Benny Dollo masuk UGD tanggal 2 Juli kemarin. Benny Dollo dirawat ICU," kata dr Taufik di RSU Tangsel, Selasa 5 Juli.

Taufik menjelaskan kondisi terkini dari Benny mengalami penurunan akibat penyakit yang dideritanya. Oleh sebab itu, pihak RSU Tangsel menyiapkan empat tim dokter spesialis untuk menangani mantan pelatih Persita Tangerang tersebut.

"Awalnya sesak nafas, kondisi fisik menurun, ternyata ada keluhan muntah, BAB berdarah, jadi mungkin itu yah, yang membuat beliau menurun kondisinya saat datang ke UGD," katanya.

"Kita sudah menyiapkan tim dokter, untuk beliau. Jadi ada dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesilis saraf, dokter spesialis paru, dokter spelisis neurologi nadi ada beberapa penyakit karena faktor usia," tambahnya.

Taufik juga mengungkapkan Benny terkonfirmasi positif COVID-19. Hal ini diketahui setelah dilakukan tracing oleh pihaknya.

"Setiap pasien masuk itu harus di tracing, kebetulan pak Benny Dollo positif COVID-19 jadi kita rawat di ruang ICU khusus COVID-19," tutupnya.