Sebelum Tutup Usia, Benny Dollo Dilarikan ke Rumah Sakit karena Masalah Jantung
Anak dari mendiang Benny Dollo saat memberikan keterangan kepada wartawan. (Foto: Ulfa Gusti Utami/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Benny Dollo sempat dilarikan ke rumah sakit sebelum akhirnya menghembuskan napas terakhir. Hal ini diungkap sang putri, Jane Dollo,di rumah duka. 

Benny Dollo dikenal sebagai sosok pelatih legenda yang tegas dan cerdik di kancah sepak bola Tanah Air. Namun kiprahnya sebagai pelatih berhenti di tahun 2016 setelah Sriwijaya FC menjadi klub terakhir yang ditanganinya. 

Selepas itu, Benny Dollo menepi dari dunia kepelatihan. Kabarnya sempat tenggelam dan muncul kembali lantaran kondisi kesehatannya yang memburuk. 

Disebutkan sang putri, Jane Dollo, mendiang sempat menderita penyakit parkinson setelah menepi dari dunia kepelatihan. Namun penyebab meninggalnya ayahanda diketahui karena penyakit jantung. 

“Kalau riwayat penyakit, Papa memang ada Parkinson tapi kemarin itu juga ada penyakit jantung, dadakan. Itu yang membuat Papa akhirnya drop,” buka Jane Dollo saat ditemui di rumah duka di Komplek Pamulang Permai I, Tangerang Selatan pada Kamis, 2 Februari.

Mendiang Benny Dollo disemayamkan.

Jane mengatakan, sang ayah juga sempat mendapat penanganan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tangerang Selatan. Benny Dollo langsung mendapat perawatan di ICU tapi mendiang menghembuskan napas terakhir sekitar pukul 20.00 WIB. 

Berdasarkan keterangan Jane, rencana keluarga baru akan memakamkan jenazah Benny Dollo pada Sabtu, 4 Februari setelah ibadah pelepasan.

“Kalau untuk pemakaman itu rencana kamk hari Sabtu jam 10 pagi, kami adakan ibadah pelepasan dulu. Nanti pemakamannya di TPU Pondok Benda,” jelas Jane.