Congkaknya Petarung India, Pede Bisa Bikin Kolaps Jeka Saragih dalam Tiga Ronde Saja!
Petarung MMA asal India, Anshul Jubli. (Foto: Instagram/@kingoflions_)

Bagikan:

JAKARTA – Petarung India, Anshul Jubli, sesumbar bisa menang hanya dalam tiga ronde saja melawan petarung bela diri campuran Indonesia, Jeka Saragih. Kedua petarung akan bertemu di final Road to UFC, akhir pekan ini.

Anshul dan Jeka dijadwalkan naik oktagon pada kategori kelas ringan di Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu, 5 Februari siang WIB. Pemenang laga itu otomatis akan mendapat kontrak dari UFC, perusahaan promosi seni bela diri campuran yang paling terkenal.

"Rencana pertarungan [sangat] sederhana. Saya akan mendominasi dan menghancurkan Jeka sampai dia pingsan. Saya akan menyelesaikan pertarungan dalam tiga ronde saja," ujar Anshul sebagaimana dilansir dari Sportstar The Hindu.

Selain percaya diri bisa menang mudah atas Jeka, petarung berusia 28 tahun itu juga membawa ambisi balas dendam di pertarungan tersebut. Ia ingin membalas kekalahan rekan senegaranya Pawan Maan Singh.

Pawan Maan Singh sebelumnya tumbang di babak perempat final melawan Jeka pada Juni 2022 silam. Ketika itu Jeka sukses menang knock out (KO) dan melangkah ke semifinal untuk mengalahkan petarung Korea Ki Won Bin dengan cara yang sama.

"Begitu Jeka memenangkan pertandingan semifinalnya [melawan Ki Won Bin], saya mengatakan sudah waktunya untuk membalas dendam padanya," kata Anshul.

Anshul sendiri sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi Jeka selama tiga bulan di klub pertarungan SOMA di Bali. Meski demikian, ia tidak mengabaikan rekor apik calon lawannya yang telah memenangkan delapan dari 15 pertarungannya melalui KO.

"Apa pun bisa terjadi di MMA. Jika dia mendaratkan pukulan bagus di dagu saya, saya bisa saja tersungkir, tapi kemungkinannya kecil. Saya tahu jangkauan saya dan bagaimana melawannya," kata dia.

Road to UFC diadakan untuk mencari prospek petarung seni bela diri campuran dari Asia. Pemenang dari masing-masing kelas nantinya akan disodorkan kontrak pihak UFC.

Total ada 32 atlet yang bersaing pada empat kelas: kelas terbang, kelas bantam, kelas bulu, dan kelas ringan. Jeka dan Jubi nantinya akan berduel di kelas ringan pada kartu awal UFC Vegas 68.

Sementara itu, tiga tiket perebutan kontrak dari UFC akan direbut oleh Seung Guk Choi vs Taman Hyun-Sung (kelas terbang), Toshiomi Kazama vs Rinya Nakamura (kelas bantam), dan Yi Zha vs Jung-Young Lee (kelas bulu).