Update! Bambang Pamungkas dan Ponaryo Astaman Ikut Ramaikan Bursa Waketum PSSI
Legenda sepak bola Indonesia, Bambang Pamungkas. (Foto: Dok. Persija Jakarta)

Bagikan:

JAKARTA - Terdapat penambahan nama dalam bursa calon pengurus PSSI 2023-2027. Ada dua nama mantan pemain yang menyerahkan berkas pencalonan.

Mereka adalah Bambang Pamungkas dan Ponaryo Astaman. Keduanya maju sebagai bakal calon wakil ketua umum.

Selain Bepe dan Ponaryo, ada juga nama Gede Widiade yang turut ikut kontestasi waketum PSSI.

"Setelah pengecekan kembali, terdapat nama-nama bakal calon Wakil Ketua Umum dan anggota Komite Eksekutif yang masih ada di dokumen berkas dan masuk di folder spam (mendaftar via email). Namun Komite Pemilihan memastikan bahwa seluruh dokumen tersebut diserahkan dan dikirimkan sebelum pukul 18.00 WIB, Senin," kata Ketua Komite Pemilihan, Amir Burhannudin, dalam laman resmi PSSI, Selasa, 17 Januari.

Amir mengatakan, KP sangat mengapresiasi antusiasme para pendaftar komite eksekutif PSSI. Dia menyebut para bakal calon datang dari berbagai berbagai profesi.

"Ini menunjukkan bahwa banyak yang berkeinginan untuk membangun masa depan PSSI lebih maju dan berprestasi. Respek yang luar biasa juga terhadap antusiasme pendaftar dari kalangan kandidat dari unsur perempuan," tuturnya.

Amir kemudian mengungkapkan, terdapat sembilan kandidat perempuan yang resmi mendaftarkan sebagai anggota komite esekutif PSSI.

Kini total keseluruhan yang maju dalan bursa calon pengurus PSSI yakni lima orang bakal calon Ketua Umum, 20 orang bakal calon wakil Ketua Umum, dan 83 orang bakal calon anggota Komite Eksekutif

Berikut ini adalah tambahan bakal calon Komite Eksekutif PSSI periode 2023-2027

Bakal calon Wakil Ketua Umum

1. Bambang Pamungkas

2. Gede Widiade

3. Ponaryo Astaman

Bakal calon anggota Komite Eksekutif

1. Benny Tomasoa

2. HM Fadhil Rahmi

3. Katno

4. Rowland Heinrich

5. Sophan Lamara