17 Januari, Quartararo dan Morbidelli Pamer Motor Baru Yamaha untuk MotoGP 2023 di Jakarta
Yamaha MotoGP bakal launching motor baru di Jakarta. (Foto: Instagram.com/@yamahamotogp)

Bagikan:

JAKARTA - Tim Monster Energy Yamaha MotoGP akan meluncurkan motor baru mereka di Jakarta pada 17 Januari mendatang. Tim pabrikan Yamaha itu menjadi yang pertama memperkenalkan livery terbaru musim ini.

Pengumuman peluncuran tersebut diumumkan di akun Instagram resmi MotoGP @motogp. Dua pebalap utama pabrikan Jepang itu, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, dipastikan hadir.

"Penantian akhirnya segera berakhir. Empat malam lagi M1 (YZR-M1) Fabio Quartararo dan Marco Morbidelli dipamerkan di Jakarta," demikian tulis MotoGP dalam keterangan di unggahan mereka.

Yamaha cuma menurunkan dua motor untuk musim 2023 yang akan ditunggangi Quartararo dan Morbidelli. Itu karena tim satelit RNF Racing menarik diri dan bergabung dengan Aprillia sebagai tim satelit di sana.

Pembukaan selubung atau launching YZR-M1 ini bersamaan dengan acara Yamaha Indonesia Motor Manufacturing's 2023 '3S Dealer Meeting'. Acara itu adalah pertemuan seluruh dealer Yamaha seluruh Indonesia.

Namun, Yamaha telah memastikan tidak membuka sesi wawancara dengan awak media di acara tersebut, baik dengan pebalap maupun manajemen tim Monster Energy Yamaha.

Sebelumnya, MotoGP juga sudah menjadwalkan peluncuran tim lainnya sebelum balapan pada Maret mendatang. Gresini Racing bakal menjadi kedua yang memperkenalkan livery mereka empat hari setelahnya.

Kemudian di antara 23 sampai 24 Januari giliran tim pabrikan Ducati yang akan melakukan peluncuran tim. Lalu Prima Pramac Racing Ducati yang diperkuat Johann Zarco dan Jorge Martin akan melakukan peluncuran di 25 Januari.