All England 2023: Anthony Ginting Hanya Butuh Dua Gim untuk Melangkah ke Babak Kedua
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting. (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA – Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting lolos ke babak kedua All England 2023 setelah mengalahkan wakil Thailand Kantaphon Wangcharoen.

Anthony yang merupakan unggulan ketiga menumbang lawannya itu dua gim langsung 21-17 dan 21-19 di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Selasa, 14 Maret 2023 malam WIB.

Kemenangan ini sekaligus mempertajam rekor menang-kalah Anthony atas Wangcharoen menjadi 6-3. Ini juga kemenangan kedua Anthony atas lawan yang sama pada tahun ini setelah India Open.

Di babak kedua nanti, Anthony akan berhadapan dengan wakil India Prannoy H.S. Dia lolos setelah memulangkan wakil Chinese Taipei Wang Tzu Wei.

Ini akan menjadi pertemuan keempat antara Anthony dan Prannoy. Dari tiga pertemuan sebelumnya, wakil India memimpi rekor menang-kalah 2-1.

Satu-satunya kemenangan Anthony atas Prannoy terjadi pada 2018 silam di Japan Open. Ketika itu, Anthony mengatasi perlawanan Prannoy dalam duel dua gim langsung.

Anthony adalah wakil kedua Indonesia yang mengamankan tiket babak 16 besar. Sebelumnya, juara bertahan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sudah terlebih dulu lolos.