Hasil All England 2024: Anthony Ginting ke Perempat Final
Anthony Sinisuka Ginting ke perempat final All England 2024 (dok. PBSI).

Bagikan:

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting menghentikan Kenta Nishimoto untuk mencapai babak perempat final All England 2024.

Anthony Ginting menggulung duta Jepang tersebut dalam laga sengit dua gim 21-18 dan 21-19 di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Kamis, 14 Maret 2024, malam WIB.

"Pertandingan yang ketat hari ini. Permainan dan perolehan poin juga mepet. Bersyukur dan cukup senang dengan performa hari ini," kata Ginting selepas laga.

Pada gim pertama, Anthony Ginting dipaksa bangkit dari ketertinggalan 2-8 dan 8-11 pada interval untuk memenangi laga. Dia mulai tidak terkejar setelah mencetak empat beruntun untuk unggul 18-15.

Sementara itu, pada gim kedua Ginting nyaman mendominasi sepanjang laga. Nishimoto dipaksa hanya menyamakan skor satu kali di kedudukan 18-18.

"Pada gim kedua setelah unggul di interval, lawan mengubah pola dengan memaksa untuk memegang kontrol di depan. Saya jadi banyak mengangkat bola dan akhirnya dia banyak mendapat kesempatan menyerang," ujar Ginting.

"Kami banyak mengadu strategi karena sudah tahu juga kelebihan dan kelemahan masing-masing," tuturnya.

Ini adalah kemenangan kedelapan Ginting atas Nishimoto dari total 11 pertemuan kompetitif mereka. Satu dari tiga kekalahan Ginting sebelumnya terjadi tahun lalu di Hong Kong 2023.

Adapun dua kekalahannya lainnya masing-masing terjadi di Perancis Open 2017 dan Malaysia Open 2019.