Pengikut Inter Miami di Instagram Naik 5 Kali Lipat usai Lionel Messi Bergabung
Kabar bergabungnya Lionel Messi membuat pengikut Instagram Inter Miami meningkat drastis. (Foto: Twitter/@PSG_Inside)

Bagikan:

JAKARTA – Pengikut Instagram Inter Miami meningkat tajam lipat kali lipat dalam hitungan jam setelah Lionel Messi memastikan dirinya akan bergabung dengan mereka.

Messi sebelumnya dikaitkan dengan kepulangan ke Barcelona dan kepindahan ke Arab Saudi sebelum ia mengonfirmasi kepindahan ke Inter Miami dalam wawancaranya dengan Sport.

"Saya telah mengambil keputusan bahwa saya akan pergi ke Miami. (Saya memutuskan) untuk meninggalkan Eropa," kata Messi seperti yang dikutip BBC.

Pengumuman kepindahan yang dilakukan oleh pemilik tujuh Ballon d'Or itu pun langsung memberikan efek di media sosial Inter Miami. Pengikut mereka, terutama di Instagram, langsung naik tajam.

Sebelum wawancara Messi muncul, pengikut Instagram klub milik David Beckham itu hanya berjumlah 900 ribu akun. Namun, pada Kamis, 8 Juni siang, pengikut mereka sudah naik menjadi 4,7 juta.

Efek ini berbanding terbalik dengan yang dialami Paris Saint-Germain (PSG). Setelah Messi memastikan diri hengkang, raksasa Paris itu justru kehilangan lebih dari dua juta pengikut mereka di Instagram.

Bintang tim nasional Argentina tersebut pindah ke Amerika Serikat sebagai agen bebas setelah memilih untuk tidak menandatangani kontrak baru dengan Les Parisiens.

Sebelum memastikan diri bergabung dengan Inter Miami, pemain berjuluk La Pulga itu juga sempat dikaitkan dengan tawaran menggiurkan dari klub Arab Saudi Al Hilal.