Bagikan:

JAKARTA - Lionel Messi buka-bukaan soal langkahnya ke depan setelah tak lagi bersama Paris Saint-Germain. Dia memilih untuk 'mengasingkan diri' ke Amerika Serikat bersama Inter Miami.

Messi mengutarakan, dirinya sebenarnya ingin kembali ke Barcelona. Namun, keinginan itu sulit terwujud karena mantan klubnya itu masih kesulitan keuangan.

Pemain asal Argentina itu kemudian mengungkapkan, ada sejumlah tawaran dari Eropa. Namun, kecintaan terhadap Barcelona membuatnya tak melirik tawaran itu sedikit pun.

"Saya mendapat tawaran dari tim Eropa lain tetapi saya bahkan tidak mengevaluasi mereka karena ide saya adalah pergi ke Barcelona," kata Messi.

Pemain berusia 37 tahun itu kemudian mengatakan, dirinya ingin mencari sesuatu yang lain. Dia pun menilai Inter Miami bisa mewujudkan itu.

"Saya juga ingin mencari sesuatu yang lain dan sedikit ketenangan pikiran," ujar Messi soal alasan memilih Miami.

"(Saya) akan tinggal di Amerika Serikat dan lebih menikmati (kehidupan) sehari-hari tetapi dengan tanggung jawab yang sama untuk ingin menang dan selalu melakukan hal-hal dengan baik," lanjutnya lagi.

Keputusan Messi ini tentu mengejutkan seluruh dunia. Apalagi Inter Miami dalam kondisi yang kurang baik setelah terpuruk di musim lalu dan kemudian membuat sang pelatih, Phil Neville, harus angkat kaki.

Meski demikian, Messi tampak tak peduli. Dia sepertinya justru tertantang dengan itu.

Messi mencetak 672 gol dalam 778 penampilan selama masa baktinya di Camp Nou, markas Barcelona.

Dampaknya berkurang setelah bergabung dengan Paris Saint-Germain pada 2021. Akan tetapi 32 gol dalam 75 penampilan masih merupakan pengembalian yang bagus.