Bagikan:

JAKARTA - Seorang penggemar Lionel Messi di Argentina menunjukkan cintanya kepada mantan kapten Barcelona dengan cara yang unik. Ia membangun Estadio Leo Messi.

Terletak di Mendoza, 1.000 kilometer dari tempat kelahiran Messi, Rosario, 'stadion' ini tidak memiliki lampu, tidak ada lapangan nyata, tidak ada tanda-tanda layaknya stadion dan tidak ada gawang berukuran regulasi FIFA.

Sebaliknya, 'stadion' itu adalah lapangan kecil yang terletak di pegunungan, dengan pemandangan Andes yang spektakuler.

Ide tersebut muncul dari seorang koki Argentina bernama Francisco Javier Guardiola, yang tidak ada hubungannya dengan pelatih Manchester City.

Dia ingin memberi penghormatan kepada Messi dengan membuat stadion atas nama sang pemain.

Anak perempuan Francisco, Maca, memposting foto stadion tersebut di media sosial.

"Orang tua saya membangun sendiri sebuah stadion di tengah pegunungan (Mendoza, Argentina) dan menamakannya Estadio Leo Messi," tulis Maca.

"Saya ingin Anda melihatnya, tolong, ini adalah impian orang tua saya. Saya pikir itu adalah penghargaan yang lebih baik daripada yang diberikan Barcelona kepadanya."

Selebritas internet Spanyol, streamer, dan komentator esports, Ibai Llanos, yang ditandai dalam kicauan itu melihat dan merespons.

"Beri tahu ayahmu bahwa aku mencintainya," tulis Llanos.

“Saya ingin memberikan penghormatan kecil kepada seseorang yang telah memberi kami begitu banyak kebahagiaan,” kata Francisco Javier Guardiola kepada Ole.

"Dia adalah bagian dari sejarah, tidak hanya dalam sepak bola tetapi juga dalam seni.

"Itu adalah penghargaan sederhana dari saya. Itu rahasia, tapi putri saya membuatnya menyebar ke seluruh dunia."

Belum diketahui apakah foto-foto tersebut sudah dilihat oleh Messi.