Bagikan:

JAKARTA - Petinju asal Amerika Serikat Terence Crawford mempertahankan gelar juara dunia kelas welter WBO miliknya. Dia menang KO pada ronde keenam atas petinju Inggris David Avanesyan, Sabtu lalu.

Kemenangan itu meningkatkan rekornya yang sudah mengesankan menjadi 39-0. Namun, dia belum puas.

Crawford masih punya ambisi. Dia mengisyaratkan, pertarungan dengan petinju kelas welter tak terkalahkan Errol Spence Jr bisa terjadi.

Dalam konferensi pers pasca-pertarungan melawan Avanesyan, Crawford berkata, "Ini adalah kesepakatan satu pertarungan."

"Mudah-mudahan, kami bisa pergi ke atas ring dan pertarungan besar ini akan terjadi dalam waktu dekat," lanjutnya, seperti dikutip dari The Sun

Crawford dan Spence belum pernah bertemu satu sama lain sebelumnya. Padahal, mereka beberapa kali telah terlibat negosiasi.

Mereka nyaris bertarung pada bulan November, tetapi negosiasi gagal sekali lagi. Pertarungan yang sangat dinanti-nantikan pencinta tinju dunia itu diharapkan berlangsung tahun depan.

Beberapa saat sebelum bentrokan Crawford dengan Avanesyan, Spence terlibat dalam kecelakaan mobil besar.

Pria berusia 32 tahun itu diduga bertabrakan dengan seorang anak berusia 14 tahun yang mengambil mobil orang tuanya, meskipun detailnya belum dikonfirmasi secara resmi.

Setelah mendengar tentang kejadian itu, Crawford memberikan doa agar Spence baik-baik saja. "Saya harap dia baik-baik saja, secara mental, fisik dan emosional," tuturnya.

"Ini hanya olahraga. Kami semua berjuang untuk posisi nomor satu itu, jadi ini bukan masalah pribadi. Ini hanya bisnis," sambungnya.