Ini Dua Lawan Tersulit Virgil van Dijk
Virgil van Dijk (Twitter @VirgilvDijk)

Bagikan:

JAKARTA - Bintang Liverpool Virgil van Dijk menyebut megabintang Barcelona Lionel Messi sebagai lawan terberat yang pernah ia hadapi.

Van Dijk dan Messi berhadapan langsung pada musim lalu, ketika Liverpool melakukan comeback epik pada leg kedua semi-final Liga Champions. Saat itu Liverpool mencapai partai puncak sekaligus meraih trofi Si Kuping Besar.

Pemain internasional Belanda memberikan penghormatan kepada Messi, pemilik rekor trofi Ballon d'Or enam kali yang dianggap sebagai salah satu pemain terbesar sepanjang masa.

"Ada beberapa striker yang sulit dihadapi, tapi mungkin Leo Messi (yang paling sulit)," tulis Van Dijk di Twitter ketika ditanya siapa lawannya yang paling sulit.

Namun, Van Dijk juga memuji penyerang Argentina lainnya, Sergio Aguero. Kedua pemain sering bertemu di Liga Inggris dalam beberapa musim terakhir.

Ditanya siapa pemain paling sulit dijaga ketat, bek menjawab: "Aguero."

Van Dijk lantas mengatakan dirinya dalam kondisi fit dan siap bertanding ketika musim Liga Premier, yang ditunda karena pandemi COVID-19 atau virus corona, berlanjut.

Saat ini Liverpool memimpin 25 poin di klasemen. Dan seharusnya mereka bisa meraih trofi Liga Inggris dua pekan lalu saat melawan Crystal Palace.