Bawa Napoli Meroket Musim Ini, Luciano Spalletti Bakal Dapat Ganjaran Kontrak Baru
Pelatih Napoli, Luciano Spalleti. (Foto: Instagram.com/@officialsscnapoli)

Bagikan:

JAKARTA - Kinerja Luciano Spalletti sebagai pelatih Napoli diapresiasi presiden klub, Aurelio De Laurentiis. Kesuksesan Spalletti membawa klub pada performa yang meroket akan diganjar dengan hadiah berupa perpanjangan kontrak.

Kontrak kerja Spalletti sejatinya akan berakhir pada Juni 2023. Namun, De Laurentiis ingin segera memperpanjang kontrak Spalletti karena menyukai kinerja sang pelatih.

De Laurentiis ingin memagari Spalletti dari kejaran klub lain yang turut tertarik menggunakan jasa pria asal Italia tersebut.

Sebelum rencana itu dijalankan, kedua pihak tentunya harus duduk bersama lebih dulu untuk mencapai kesepakatan. Belum ada konfirmasi apakah pertemuan tersebut akan terjadi selama jeda Piala Dunia 2022.

Spalletti pertama kali bergabung dengan Partenopei pada musim panas tahun lalu. Dia menggantikan peran Gennaro Gattuso yang dipecat.

Pada musim pertamanya di ibu kota Campania, Italia Selatan, pelatih 63 tahun itu mampu membawa Napoli bersaing dengan AC Milan dan Inter Milan dalam perebutan gelar Serie A Liga Italia 2021/2022.

Namun, pada interval kedua perjalanan Serie A musim lalu, skuad Spalletti seperti kehabisan bensin dan merelakan trofi Liga Italia jatuh ke tangan Milan.

Di musim ini, Victor Osimhen dan kawan-kawan kembali tampil menawan. Napoli saat ini menduduki kursi teratas klasemen dan tampil menjanjikan di kompetisi Liga Champions 2022/2023.