Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia akan menghadapi dua laga sisa putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Shin Tae-yong telah memanggil 22 nama, termasuk sejumlah pemain yang berkarier di di luar negeri atau abroad.

Para pemain abroad tersebut diminta datang lebih awal sebelum jadwal pemusatan latihan (TC) Skuad Garuda yang bergulir mulai 28 Mei 2024.

"Semua pemain yang dari Eropa diharapkan bisa datang lebih awal sehingga pemain sudah lengkap saat TC."

"Agenda latihan perdana tanggal 28 Mei 2024," kata Kepala Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, dalam keterangannya dikutip pada Senin, 20 Mei 2024.

Dari 22 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong, sebanyak 13 di antaranya adalah pemain yang berkarier di Eropa.

Mereka ialah Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Jay Idzes, Justin Hubner, Jordi Amat, Ragnar Oratmangoen, Shayne Pttynama, Sandy Walsh, Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, Tom Haye, Rafael Struick, dan Nathan Tjoe-A-On.

Sementara itu, Timnas Indonesia akan menghadapi dua laga pemungkas putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak (6 Juni 2024) dan Filipina (11 Juni 2024).

Semua laga itu akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Dua pertandingan tersebut penting bagi Timnas Indonesia yang memburu satu tempat untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sejauh ini, tim asuhan Shin Tae-yong sudah berada di posisi kedua klasemen Grup F dengan koleksi tujuh poin.

Demi bisa lolos ke putaran ketiga, Skuad Garuda hanya perlu satu kemenangan atau tiga poin saat menghadapi Irak atau Filipina.

Jika target itu tercapai maka Timnas Indonesia bukan cuma mengamankan satu tempat di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, tapi juga lolos otomatis ke Piala Asia 2027.