Bertamu ke Markas Villarreal, Juventus Dihantam Badai Cedera
Paulo Dybala (Twitter.com/@PauDybala_JR\)

Bagikan:

JAKARTA - Juventus akan bertamu ke markas Villarreal untuk melakonii laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/2022. Namun, jelang laga di Estadio de la Ceramica pada Rabu, 23 Februari pukul 03.00 WIB itu, Massimiliano Allegri selaku pelatih Juventus malah belum bisa menurunkan skuad terbaiknya.

Situasi itu dialami Allegri lantaran Si Nyonya Tua tengah dihantam badai cedera. Terbaru, Paulo Dybala juga mesti masuk ruang perawatan akibat mengalami masalah otot.

Dikutip dari laman resmi klub, Selasa, cedera Dybala terjadi saat ia membantu tim menghadapi Torino di derby Della Mole pada Sabtu, 19 Februari lalu. Dalam laga melawan Il Toro itu Dybala tampil hingga menit ke-53, tapi setelahnya ia digantikan oleh Weston McKennie.

Sebelum Dybala digantikan oleh McKennie, Allegri sendiri sudah memastikan bahwa di laga itu Leonardo Bonucci, Federico Bernardeschi, serta Daniele Rugani juga tak bisa tampil lantaran sedang tidak dalam kondisi terbaik.

Ketiga nama di atas plus Dybala menambah panjang daftar nama pemain yang harus menepi, menyusul beberapa nama pemain penting Juventus lainnya yang juga absen untuk waktu yang lama. Karena sebelumnya ada Giorgio Chiellini juga Federico Chiesa yang lebih dulu cedera.

Dengan situasi ini, Allegri harus memanfaatkan amunisi tersisa. Namun di tengah badai cedera, bek tengah Juve, Matthijs de Ligt memilih menunjukkan sikap tenang.

"Kami tidak khawatir tentang cedera. Ini tim yang kuat. Mereka yang jarang bermain melakukan hal-hal baik ketika berada di lapangan," kata De Ligt dikutip dari laman resmi klub.

Kehadiran De Ligt yang prima diprediksi jadi andalan Allegri untuk diduetkan dengan Danilo da Silva di Estadio de la Ceramica nanti. Kemudian Mattia de Sciglio akan ditempatkan di area bek kanan dan Alex Sandro di kiri.

Pemain serba bisa, Juan Cuadrado diplot sang pelatih untuk menggantikan Dybala. Ia bakal ditempatkan di lini serang bersama Alvaro Morata dan Dusan Vlahovic. Untuk lini tengah, Allegri sudah mantap dengan kekuatan yang lengkap.

Jelang lawatan ke markas Villarreal, Juventus membawa modal mumpuni. Sebab Si Nyonya Tua punya catatan tak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di berbagai kompetisi dengan torehan menang empat laga dan tiga laga sisanya imbang.