Bagikan:

JAKARTA - Giornata ke-27 Serie A Italia akan menghadirkan laga seru bertajuk Derby d Italia. Inter Milan dan Juventus akan tampil maksimal demi mempertahankan gengsi di kompetisi domestik.

Pertandingan Inter Milan vs Juventus akan berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza pada Senin, 20 Maret pukul 02.45 WIB. Laga Derby d Italia musim ini sejatinya tak akan memengaruhi perburuan gelar Scudetto, tapi Inter dan Juventus masih tetap tampil sengit demi mempertahankan gengsi.

Berdasarkan catatan, Inter punya rekor yang kurang baik. Itu karena pada pertemuan perdana di Serie A musim ini mereka kalah 0-2 di kandang Si Nyonya Tua. Pertemuan kedua ini akan jadi momentum bagi Nerazzurri untuk membalaskan dendamnya.

Namun begitu, niat Inter bisa jadi tak berjalan mulus. Sejumlah pemain yang cedera memaksa tim ini tampil tanpa kekuatan penuh. Tuan rumah pincang tanpa kehadiran Alessandro Bastoni dan Robin Gosens yang menepi akibat cedera.

Sitasi Inter semakin diperparah dengan kondisi Milan Skriniar yang juga diragukan untuk tampil di Derby d Italia.

"Terkait cedera, kami pasti tidak akan diperkuat (Milan) Skriniar, kami tidak akan diperkuat Robin Gosens dan Alessandro Bastoni. Kemudian akan ada beberapa pemain yang harus dievaluasi dengan baik di sesi penyelesaian akhir hari ini," ungkap sang pelatih, Simone Inzaghi jelang menghadapi Juventus.

Sementara itu di kubu lawan, Juventus juga akan bertamu ke markas Inter dengan skuad yang timpang. Bianconeri kehilangan Moise Kean akibat larangan bertanding. Paul Pogba, Alex Sandro, dan Arkadiusz Milik juga harus absen demi menjalani pemulihan dari cedera.

Tak cuma itu, pemain senior seperti Leonardo Bonucci juga dalam kondisi yang tak menentu jelang Derby d Italia. Oleh sebab itu, pelatih Massimiliano Allegri harus memutar otak dalam menurunkan komposisi tepat di pertandingan nanti.

Terlepas dari kondisi para pemainnya, Inter Milan yang jadi tuan rumah punya catatan menguntungkan kala berhadapan dengan Juventus. Dari lima pertemuan terakhir, Inter Milan memenangkan tiga laga dan satu hasil imbang

Pada laga nanti Inter juga dipastikan tampil ganas. Mereka akan bermain dengan rasa lapar setelah rekor tandang yang buruk. Keuntungan besar akan digenggam Inter karena kehadiran pendukung di markas akan membuat Nerazzurri mendapatkan energi lebih untuk membalas kekalahan dari Juventus.

Prakiraan Susunan Pemain

Inter Milan vs Juventus

Pekan ke-27 Serie A Italia 2022/2023

Stadion Giuseppe Meazza

Inter Milan (3-5-2)

Andre Onana; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Francesco Acerbi; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Federico Dimarco; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez. Pelatih: Simone Inzaghi

Juventus (3-5-2)

Wojciech Szczesny; Federico Gatti, Bremer, Danilo; Juan Cuadrado, Nicolo Fagioli, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic; Angel Di Maria, Dusan Vlahovic. Pelatih: Massimiliano Allegri.