Jadi Musuh di Piala Dunia 1998, David Beckham dan Diego Simeone Kini 'So Sweet' di Instagram Usai Argentina Juara
Diego Simepne dan David Beckham (Instagram @simeone)

Bagikan:

JAKARTA — David Beckham dan Diego Simeone terlihat umbar keakraban di media sosial Instagram meskipun sempat menjadi musuh di Piala Dunia 1998 di Prancis.

Kedua nama itu terlihat berfoto bersama usai kemenangan Argentina atas Prancis di final Piala Dunia 2022 Qatar, Minggu kemarin. Potret itu diunggah Beckham dan direspons Simeone.

"Selamat, temanku Simeone," tulis Beckham mengucapkan selamat atas keberhasilan La Albiceleste meraih gelar pertama mereka sejak 1986.

Unggahan itu pun kemudian dibagikan lagi oleh Simeone di Instagram Story miliknya. "Selalu senang bertemu denganmu," tulis pelatih Atletico Madrid itu merespons unggahan Beckham.

Simeone dan David Beckham, dua musuh di Piala Dunia 1998 yang kini berteman baik (Instagram @simeone)

Sebelum akur seperti sekarang, Simeone dan Beckham pernah terlibat perselisihan pada babak 16 besar Piala Dunia 1998. Beckham bahkan sampai diberi kartu merah pada pertandingan super sengit itu.

Semua bermula dari ulah Simeone menabrak Beckham dari arah belakang saat merebut bola di tengah lapangan. Beckham pun terjatuh dan wasit Kim Nielsen seketika meniup serta siap mengganjar Simeone dengan kartu kuning.

Namun, peristiwanya malah jadi panjang setelah Beckham yang dalam posisi tengkurap di tanah mengangkat kakinya untuk menjegal Simeone. Benturan itu sebenarnya minimal, tetapi Simeone langsung terjatuh.

Saat berada di tanah ia pun menuding ke arah Beckham dan tindakannya itu ikut diprovokasi oleh Juan Veron. Hasilnya, wasit Kim Nielsen mengeluarkan kartu merah untuk mengusir suami dari Victoria Beckham tersebut.

Pertandingan itu berakhir dengan skor sama kuat 2-2 selama 120 menit. Argentina lalu mendapat tiket babak perempat final setelah menang dengan skor 4-3 pada babak adu penalti.