Kenapa Ben White Meninggalkan Kamp Timnas Inggris di Piala Dunia 2022?
Bek timnas Inggris dan Arsenal, Ben White. (Foto: Twitter/@ben6white)

Bagikan:

JAKARTA - Bek timnas Inggris, Ben White, meninggalkan Qatar. Pemain Arsenal itu pulang ke negaranya menyusul berakhirnya babak penyisihan grup, yang diakhiri dengan kemenangan Inggris atas Wales.

Ben White meninggalkan kamp latihan The Three Lions dan diperkirakan tidak akan kembali ke Qatar untuk bergabung kembali dengan skuad. Sang pemain telah diberi izin untuk pergi karena "alasan pribadi".

White telah melewatkan latihan minggu ini. Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengatakan sang pemain dalam kondisi tidak sehat. Sang pemain memang tidak memainkan peran sejauh ini di timnas Inggris.

"Ben White telah meninggalkan basis pelatihan Inggris di Al Wakrah dan kembali ke rumah karena alasan pribadi," demikian pernyataan resmi FA, seperti dilansir Daily Mirror.

"Bek Arsenal itu diperkirakan tidak akan kembali ke skuad untuk sisa turnamen. Kami meminta privasi pemain dihormati saat ini," lanjut pernyataan tersebut.

Arsenal membagikan pernyataan FA di akun media sosial mereka, bersama dengan tulisan "Kami semua bersamamu, Ben".

Tidak ada penggantian yang dapat dilakukan timnas Inggris pada tahap ini di Piala Dunia 2022 Qatar. Namun, kehilangan Ben White diyakini tak akan bikin pusing pelatih Gareth Southgate.