Jordi Amat Ikuti Jejak Sandy Walsh Dapat 'Restu' FIFA untuk Bela Timnas Indonesia: Saya akan Fokus Membela Negara Saya
Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat. (Foto: Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Federasi sepak bola internasional (FIFA) secara resmi menerima perpindahan federasi pemain naturalisasi Jordi Amat Maas. Dengan keputusan itu, Jordi Amat sudah bisa bermain membela Timnas Indonesia.

Kepastian ini disampaikan FIFA melalui surat kepada PSSI pada Rabu, 30 November 2022. Surat bernomor Ref FPSD-8300 itu ditandatangani Erika Montemor Ferreira selaku FIFA Head of Player's Status.

Dengan demikian, Jordi kini sudah bisa memperkuat timnas di Piala AFF 2022 yang akan berlangsung bulan depan.

"Saya senang dan lega dengan pemberitahuan ini. Kini saya akan fokus membela negara saya (Indonesia)," kata Jordi dilansir dari situs PSSI, Rabu, 30 November 2022.

Sebelum mendapat kewarganegaraan Indonesia, Jordi Amat adalah pemain timnas Spanyol di kelompok umur. Ia lalu dinaturalisasi bersamaan dengan Sandy Walsh.

Jordi, 30 tahun, yang berposisi sebagai bek merupakan pesepak bola keturunan Indonesia yang menghabiskan sebagian besar kariernya di Eropa sebelum bermain untuk klub Malaysia Johor Darul Ta'zim (JDT).

Kini ia pun sudah mendapat panggilan dari Shin Tae-yong untuk pemusatan latihan di Bali persiapan AFF. Meski demikian, sampai saat ini belum bergabung dengan skuad Garuda.

Selain Jordi, Sandy juga ikut masuk daftar 28 pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan. Latihan perdana di Pulau Dewata sudah mulai berlangsung pada Senin, 28 November kemarin.