4 Pemain Keturunan Ini Jadi Target PSSI Tampil di Kualifikasi Piala Asia
Empat pemain keturunan yang diharapkan tampil di kualifikasi Piala Asia. (foto: instagram hasaniabdulgani)

Bagikan:

JAKARTA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) melalui salah satu anggota Komite Eksekutifnya, Hasani Abdulgani mengutarakan harapan agar timnas Indonesia bisa diperkuat empat pemain keturunan saat tampil di kualifikasi Piala Asia yang berlangsung tengah tahun ini.

Hal tersebut disampaikan Hasani melalui unggahan di media sosial. Dalam unggahan terbarunya, Hasani menyebut PSSI saat ini tengah melakukan proses alih kewarganegaraan Jordi Amat, Sandy Walsh, Mees Hilgers, dan Ragnar Oratmangoen.

"PSSI menargetkan 4 pemain tersebut bisa membela Timnas di babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023, Juni mendatang," tulis Hasani.

Dalam unggahan yang sama, Hasani juga menyebutkan dokumen dari Walsh dan Amat untuk mengurus proses naturalisasi sudah pada tahap pengiriman untuk kemudian diproses oleh tim legal.

"Mudah-mudahan minggu depan akan ada kabar, komplet atau masih perlu tambahan," terangnya.

Sementara untuk agen Hilgers dan Oratmangoen, disebutkan Hasani bahwa merek akan mengirimkan dokumen sang klien pada Februari mendatang.

Sebelum Hasani mengunggah soal empat pemain keturunan ini, Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi juga sempat menyatakan bahwa keempat pemain itu memang sudah bersedia memperkuat timnas Indonesia.

Di sisi lain, kebijakan menaturalisasi Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers, dan Ragnar Oratmangoen ini sendiri merupakan permintaan langsung pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia memang akan menjalani laga kualifikasi Piala Asia pada Juni mendatang. Namun belum diketahui negara mana yang akan jadi lawan Skuad Garuda. Pasalnya, pengundian grup baru akan dilakukan pada Februari mendatang. Namun jika mengacu pada ranking FIFA saat ini, timnas Indonesia bisa saja ada di pot 4 untuk pengundian grup.