Ilija Spasojevic Dipanggil Timnas Indonesia Gantikan Dimas Drajad untuk Piala AFF 2022
Ilija Spasojevic (Instagram.com/@spaso_87)

Bagikan:

JAKARTA - Ilija Spasojevic resmi bergabung dengan timnas Indonesia pada Pemusatan Latihan (TC) yang saat ini berlangsung di Bali. Kabar bergabungnya Spaso dibenarkan asisten pelatih Nova Arianto.

Dipanggilnya pemain Bali United ini untuk mengisi posisi kosong yang ditinggalkan Dimas Drajat yang mengalami cedera.

"Benar dia (Ilija Spasojevic) dipanggil (untuk TC berma Timnas Indonesia). Dia menggantikan Dimas Drajad," kata Nova dalam keterangan tertulis yang diterima VOI, Rabu, 30 November sore.

Soal cedera yang dialami Dimas saat TC, Nova tak memberi keterangan secara rinci. Ia menyebut bahwa penjelasan soal keadaan sang pemain menjadi kewenangan tim medis.

“Silahkan ditanya ke tim medis, karena yang tahu secara jelasnya itu (cedera) mereka (tim medis),” lanjutnya.

TC yang dilakukan timnas saat ini merupakan persiapan jelang tampil di Piala AFF 2020, di mana Indonesia tergabung di Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Tim Merah Putih akan melakoni dua laga kandang di babak grup.

Skuad Garuda akan memulai perjuangan pada 23 Desember dengan menghadapi Kamboja, rencananya laga ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Setelah itu, timnas akan dijamu Brunei Darussalam pada 26 Desember. Empat hari berselang, berjumpa Thailand dan laga terakhir melawan Filipina pada 2 Januari 2023.