Harry Maguire Kena Semprot Roy Keane Karena Banyak Gaya
Sumber foto: Twitter/@England

Bagikan:

JAKARTA - Tampil dalam skuat Timnas Inggris di matchday kesembilan Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022, Harry Maguire sukses mencatatkan namanya di papan skor. Tapi dia malah kena semprot legenda MU, Roy Keane.

Dalam laga yang berlangsung Sabtu, 13 November 2021, Maguire berhasil menyumbang gol pembuka dalam kemenangan 5-0 kontra Albania. Pasca merobek gawang Albania, dirinya langsung berselebrasi dengan berlari sambil menangkup telinganya dengan tangan untuk kemudian meluncur ke arah bendera sudut.

Kapten Manchester United itu mungkin ingin membungkam kritik dengan menunjukan gestur tersebut saat melakukan selebrasi atas golnya. Tapi hal itu malah membuat Maguire kena semprot.

Legenda Manchester United, Roy Keane lah yang melayangkan kritik atas selebrasi Maguire. Keane menganggap Harry terlalu banyak gaya dan menyebut bahwa selebrasi saat mencetak gol itu tak akan bisa membungkam kritik terkait performa sang bek.

"Ketika seorang pemain mencetak gol, dia seperti menutup telinga para kritikus, tapi saya pikir itu memalukan, dia memalukan bagi Man United. Dia pikir dia mencetak gol di sana, dia menutup kritiknya, memalukan," kata Roy Keane dikutip dari Manchester Evening News.

Kritik yang dilayangkan pada Maguire karena selebrasinya ternyata juga muncul dari mantan penyerang timnas Inggris, Jermain Defoe. Ia menganggap selebrasi tersebut justru membuka ruang bagi kritikus untuk kembali menyoroti performa buruk Maguire sebagai bek.

"Anda tidak perlu melakukannya, dia mencetak gol, itu gol yang bagus. Apa yang dilakukannya adalah memberi rasa asam di mulut orang, mereka tidak menyukainya," tutur Defoe.

"Apa yang dia lakukan adalah memberi mereka (para pengkritik) kesempatan untuk menunggu kinerja buruk (Maguire) demi menyerangnya di kemudian hari," tambahnya.