Penampilan Harry Maguire Makin Ciamik, Nemanja Vidic: Dia Cepat, Kuat, Penempatan Posisinya Bagus
Harry Maguire (Twitter @euro2020)

Bagikan:

JAKARTA - Bekas bek Manchester United Nemanja Vidic memberi opini tentang kapten Old Trafford Harry Maguire terkait penampilannya di Euro 2020.

Mantan bek Hull dan Leicester itu semakin kuat dalam beberapa musim terakhir, memaksa masuk ke starting XI untuk United dan tim nasional Inggris.

Maguire absen dalam dua pertandingan pembukaan Inggris di Euro 2020 karena cedera. Begitu tampil, dia memainkan peran kuncinya untuk Three Lions.

"Harry Maguire terlihat percaya diri dan nyaman, bahkan lebih untuk negaranya daripada untuk Manchester United," tulis Vidic untuk The Athletic dilansir dari Daily Star, Kamis, 8 Juli. 

“Dia adalah bek yang masih berkembang, tetapi jika dia ingin diakui di level tertinggi, dia harus memenangkan trofi. Ketika saya melihat Maguire, saya melihat seorang bek yang bagus dalam segala hal, 8/10 dalam segala hal," lanjut dia.

Vidic lantas mengatakan, Maguire mungkin tidak sepandai dan secepat Rio Ferdinand saat menguasai bola. Tekel dan sundulannya juga tidak sebagus dirinya. Tapi, kualitasnya merata di semua aspek.

"Dia cepat saat berlari, dia cukup kuat, dia bisa melompat tinggi dan menggiring bola, penempatan posisinya bagus," pungkasnya.

Maguire bermain 120 menit saat Inggris mengalahkan Denmark 2-1 di semifinal Euro 2020, Kamis dini hari. Dia sukses membantu negaranya mencapai final perdana mereka di ajang Euro sekaligus partai puncak pertama mereka di turnamen bergengsi sejak menjuarai Piala Dunia 1966.