Menganggur usai Dipecat Timnas Spanyol, Luis Enrique Berharap Bisa Melatih Klub
Mantan pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique. (Foto: Instagram @luisenrique_fcb)

Bagikan:

JAKARTA - Luis Enrique kini tengah menganggur. Dia baru saja didepak dari kursi timnas Spanyol karena dinilai gagal di Piala Dunia 2022 Qatar.

Enrique nampaknya tak ingin lama menganggur. Dia mengaku sudah siap untuk melatih kembali.

Namun, mantan pelatih Barcelona itu kemungkinan tak membesut tim nasional lagi. Enrique berharap untuk kembali melatih sebuah klub sepak bola.

"Saya ingin melatih, saya ingin melatih sebuah klub dan dapat bekerja lebih detail serta presisi yang belum dapat saya lakukan di tim nasional," kata Luis Enrique, seperti yang dilansir Antara via Reuters.

"(Namun) saya mungkin akan menunggu musim depan. Pagi ini saya diberi tahu bahwa saya telah mendaftar untuk balapan sepeda gunung yang akan saya lakukan dengan saudara laki-laki saya."

Luis Enrique ditunjuk sebagai pelatih timnas Spanyol pada 2018. Prestasinya bersama La Furia Roja adalah mencapai final UEFA Nations League 2022-21 sebelum dikalahkan Prancis dengan skor 2-1.

Sebelum menangani timnas Spanyol, Luis Enrique pernah melatih Barcelona B, AS Roma, Celta Vigo dan Barcelona. Selama dua periode melatih Spanyol.

Pelatih timnas Spanyol U-21 Luis de la Fuente kemudian ditunjuk sebagai pengganti Luis Enrique di timnas senior.