Tak Kecewa Juventus Ditekuk Real Madrid, Allegri: Lawan Kami Tim Terkuat di Eropa
Max Allegri (Instagram.com/@Juventus)

Bagikan:

JAKARTA - Juventus kalah dari Real Madrid dalam laga pramusim. Tapi, kekalahan itu tak membuat Massimiliano Allegri geram. Ia malah memuji kualitas anak asuhnya saat melawan tim terkuat di Eropa.

Dalam laga pramusim di Rose Bowl, Los Angeles pada Minggu, 31 Juli waktu setempat, Si Nyonya Tua kalah 0-2 dari Real Madrid. Kekalahan itu menambah rekor buruk Juventus dari Los Blancos.

Sebab, Bianconeri tercatat sudah empat kali tumbang, menang sekali, dan seri sekali dari enam pertemuan terakhir.

Meski timnya tak mengantongi kemenangan, Allegri tetap memberikan apresiasi untuk para pemainnya. Sebab, menurutnya, Juventus telah bekerja keras melawan tim yang punya reputasi kuat di Eropa.

“Pertandingan bagus yang mengakhiri kerja sepuluh hari yang baik di Amerika Serikat. Kami melawan tim terkuat di Eropa," ucap Allegri.

"Selama mungkin untuk bermain, kami melakukannya mencoba mengatur penguasaan bola dan tidak memberikan bola," sambungnya dilansir di laman resmi Juventus.

Selama pramusim, Allegri mengatakan para pemainnya mengalami perkembangan pesat. Hal ini membuat Allegri senang dan puas.

“Saya puas dengan usaha para pemain. Kami masih bisa berkembang pesat dan ada pemain yang masih harus kembali," ungkapnya.

Dari sejumlah agenda pramusim yang dijalani, Allegri mengatakan sudah mengantongi kelemahan Juventus yang akan digunakan untuk proses evaluasi. Semua dilakukan Allegri agar Si Nyonya Tua siap menatap Liga Italia 2022/2023.

"Kami seharusnya bisa mengelola peluang dengan sedikit lebih sabar. Sekarang kami istirahat beberapa hari dan kemudian kembali bekerja karena musim sudah dekat," pungkasnya.