Setelah Telan Kekalahan Perdana di Manchester United, Erik ten Hag Sebut Nama Harry Maguire dan Menyindir Aksi Fred
Manajer Manchester United, Erik ten Hag. (Foto : Twitter.com/@ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Erik ten Hag mengalami kekalahan perdananya sebagai manajer Manchester United pada Sabtu lalu. Dia menyaksikan timnya takluk 0-1 dari Atletico Madrid dalam laga persahabatan di Norwegia.

Gol semata wayang di Stadion Ullevaal di Oslo tersebut dicetak Joa Felix pada menit ke-86. Laga ini juga diwarnai kartu merah pemain Manchester United Fred karena tindakan tak terpuji kepada Alvaro Morata pada tambahan waktu.

Ini bukan hanya kekalahan pertama Manchester United di era Ten Hag. Namun, ini juga pertama kalinya para pemain Setan Merah gagal mencetak gol dalam pertandingan pramusim mereka.

Ten Hag jelas kecewa. Mantan pelatih Ajax telah mencap penampilan MU sebagai hal yang "tidak dapat diterima". Pasalnya, mereka memiliki banyak peluang yang gagal dikonversikan menjadi gol.

Mulai dari upaya Harry Maguire, Anthony Martial, dan Marcus Rashford. Semuanya hanya berlabel nyaris mencetak gol.

"Anda harus mengambil keuntungan jika Anda menciptakan peluang. Mereka menciptakan lebih sedikit peluang dan mencetak satu gol, jadi sejak saat itu saya tidak puas," cetus Ten Hag, seperti dilansir The Sun.

“Saya telah mengatakan kepada tim bahwa ini tidak dapat diterima karena Anda harus tajam di kedua kotak penalti. Juga dari set-play, kami mendapat peluang besar dari Harry Maguire, jadi kami punya cukup (peluang) untuk memenangkan pertandingan dan itu selalu menjadi tujuan kami," lanjutnya.

Pria asal Belanda itu mengakui, ada sesuatu yang dipelajari dari kekalahan ini. Namun, tetap saja dia menyebut hasil ini tak menggembirakan.

"Tentu saja, kami belajar sesuatu tetapi pada akhirnya ini tentang hasil dan skornya tidak bagus," tuturnya.

Selain itu, Ten Hag menyatakan ketidaksenangannya terhadap beberapa tekel yang ceroboh selama pertandingan. Dia melihat beberapa tekel yang mungkin melebihi batas.

"Saya suka kompetitif tetapi saya selalu ingin menunjukkan rasa hormat karena saya tidak ingin ada cedera. Jadi itu sebabnya Anda harus tetap menghormati satu sama lain," kata Ten Hag.

Sementara itu, Manchester United kembali meraih hasil kurang ciamik di pramusim jelang Premier League 2022/2023. Menjamu Rayo Vallecano di Stadion Old Trafford pada Minggu, 31 Juli, Setan Merah bermain imbang 1-1.

Sejumlah pemain senior dimainkan dalam laga ini, termasuk Cristiano Ronaldo yang belakangan santer diberitakan ingin hengkang dari Manchester United.