Bagikan:

JAKARTA — Masa depan Cristiano Ronaldo bersama Manchester United semakin kusut. Sebanyak 91 persen suporter bahkan menginginkan klub mendepak mega bintang Portugal itu.

Mayoritas pendukung tidak menginginkan Ronaldo dipertahankan itu muncul dalam jajak pendapat yang dilakukan oleh Andy Mitten selaku editor dari fanzine United We Stand.

Persentase yang cukup tinggi ini akibat sikap Ronaldo yang dinilai kurang loyal dengan klub. Pemain 37 tahun itu terus mendesak klub menjualnya setelah melewatkan pramusim dengan alasan keluarga.

Laporan terbaru dari The Sun menyebut bahwa Ronaldo sudah memberitahu Setan Merah terkait klub rival yang membutuhkan jasanya. Untuk itu, ia mendesak MU untuk segera menetapkan biaya transfernya.

Meski demikian, MU masih tetap pada pernyataan mereka sebelumnya. Mereka bersikeras tidak mau menjual mantan pemain Real Madrid itu karena ia masuk rencana tim dari pelatih anyar Erik ten Hag.

Sebelumnya, agen Ronaldo, Jorge Mendes, melakukan pertemuan dengan hierarki Old Trafford pekan ini. Namun, pertemuan itu tampaknya belum juga memberikan hasil bagi kedua belah pihak.

Mendes disebut mengatakan kepada petinggi Manchester United bahwa saat ini sudah ada tawaran untuk kliennya. Akan tetapi, klub mematok nominal transfer untuk menyelesaikan kesepakatan itu.

Kedua belah pihak saat ini masih berada di jalan jalan buntu menjelang pembukaan musim. MU sendiri punya delapan hari lagi untuk memainkan pertandingan pertama liga melawan Brighton.

Ronaldo saat ini memiliki satu tahun tersisa di dalam kontraknya. Namun, klub yang bermarkas di Old Trafford itu memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya hingga 12 bulan lagi.

Ia telah kembali berlatih dengan tim setelah melewatkan tur pramusim. Namun, tidak masuk skuad ketika United memainkan pertandingan persahabatan tanpa penonton melawan Wrexham di markas latihan Carrington mereka pada hari Rabu kemarin.

Selain itu, tampaknya Ronaldo juga tidak mungkin akan ambil bagian dalam pertandingan persahabatan akhir pekan ini melawan Atletico Madrid di Oslo besok.