Ini yang Coba Dibangun Manajer Manchester United Erik ten Hag: Ini Juga Tanggung Jawab Pemain
Manajer Manchester United, Erik ten Hag. (Foto : Twitter.com/@ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, punya misi penting selama persiapan pramusim Premier League Inggris 2022/2023. Ada hal yang ingin dibangun pria asal Belanda itu di klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Erik ten Hag menjelaskan, setiap pemainnya memberikan kemampuan terbaik pada setiap sesi latihan. Hal itu kemudian coba diimplementasikan dalam pertandingan.

"Tuntutannya adalah mereka harus lebih bugar daripada sekarang. Tapi kami sedang membangunnya, itu juga tanggung jawab para pemain itu sendiri untuk menjadi bugar," ujar Ten Hag seperti dilansir dari Sky Sports via Antara.

"Mereka merespons dengan sangat baik, tetapi saya tahu kami berada di awal proses, dan itu membutuhkan waktu. Kami membutuhkan pramusim penuh, minimal, tetapi saya juga tahu di awal musim kami tidak akan siap, tetapi saya juga tahu di awal kami akan membutuhkan hasil," sambungnya.

Ten Hag kemudian mengaku belum puas dengan penampilan anak asuhnya selama persiapan pramusim. Menurutnya, Harry Maguire dan kawan kawan bisa lebih baik lagi.

"Saya masih belum puas, saya pikir kami masih bisa menampilkan lebih lagi, tapi itu tidak akan datang dalam satu malam. Itu membutuhkan waktu, ini adalah proses," ujar Ten Hag.

Meski masih belum puas dengan penampilan yang ditunjukkan pemainnya, Ten Hag menilai anak asuhnya telah memberikan respons yang baik selama pramusim .

Seperti diketahui, dalam dua pertandingan pramusim yang dijalani, Manchester United berhasil mengemas hasil sempurna dengan mengalahkan Liverpool 4-0 dan Melbourne Victory 4-1.

Selanjutnya pada pekan ini, Manchester United dijadwalkan akan menghadapi dua klub Liga Inggris yaitu Crystal Palace pada Selasa (19 Juli) dan Aston Villa pada Sabtu (23 Juli).