Bagikan:

JAKARTA - Bek Luke Shaw masuk dalam daftar pemain yang diboyong Manchester United saat menjalani pramusim bersama pelatih anyar, Erik Ten Hag. Selama menjalani agenda itu, Luke Shaw mengakui sosok sang pelatih sangat berkesan lantaran menghadirkan banyak hal baru.

Dalam sesi pramusim, MU telah menjalani dua pertandingan yang berujung kemenangan. Pertama 4-0 atas Liverpool di Bangkok, lalu 4-1 atas Melbourne Victory.

Dengan hasil itu, Luke Shaw mengatakan timnya menunjukan perubahan bagus di bawah arahan Ten Hag meski tergolong baru. Shaw menganggap hadirnya Ten Hag memberikan kebahagiaan di tim.

“Bahkan di pertandingan, saya pikir Anda bisa melihat hal-hal yang mungkin belum pernah Anda lihat sebelumnya. Jadi saya pikir ada hal-hal yang bisa dinantikan darinya (pelatih) yang akan membuat kami bahagia,” ujar Luke Shaw dilansir dari Sportsmole.

Melihat bagaimana progres yang dilakukan pada Setan Merah, Shaw yakin pelatih tahu betul apa yang dibutuhkan. Ia juga menilai Ten Hag mempunyai gaya permainan sendiri.

Dengan ambisi itu, Ten Hag juga pasti tahu bagaimana mengelola tim. Shaw lalu mengklaim semua pemain benar-benar menerima dan menikmati prosesnya. Shaw menambahkan, Ten Hag sangat aktif dengan memberikan banyak sesi latihan.

Menurut Shaw, sang pelatih cukup tegas karena dia akan langsung menegur jika ada pemain tak sesuai standar dan memastikan mereka kembali sesuatu yang diinginkan. Menurut Shaw, hal itu bagus karena Ten Hag ingin menjaga standar permainan tetap tinggi.

"Manajer menuntut lebih dan kami harus menjadi lebih baik dan lebih baik. Setelah pertandingan pertama, dia mengatakan kepada pers dan dia juga mengatakan kepada kami bahwa ada kesalahan yang dibuat yang perlu kami perbaiki, tidak hanya secara individu tetapi sebagai tim,” jelas Shaw.