Bursa Transfer Pemain Chelsea Mandek Jadi Bahan Ejekan, Domino's Pizza Kasih  <i>Tweet</i> yang Paling Menohok
Pemain baru Chelsea, Kalidou Koulibaly. (Foto: Twitter @ChelseaFC)

Bagikan:

JAKARTA — Mandeknya pembelian pemain yang dilakukan Chelsea di bursa transfer musim panas ini jadi bahan ejekan. Jaringan restoran pizza asal Amerika Serikat Domino's Pizza bahkan ikut-ikutan.

Bek Senegal Kalidou Koulibaly menjadi pemain bintang terakhir yang didatangkan Chelsea. Dia diboyong dari Napoli lebih dari dua minggu lalu.

Sejak itu, beberapa pemain papan atas masuk radar klub London ini, tapi belum ada satu pun yang bergabung. Teranyar adalah kiper muda muda, Gabriel Slonina.

Jendela transfer musim panas The Blues yang sulit itu membuat banyak pihak luar menggunakan kesempatan untuk mengolok-olok mereka, termasuk Domino' Pizza dalam kicauan terbaru mereka di Twitter.

"Kami telah mengirimkan sekitar 852.609 pizza sejak Chelsea terakhir kali menyampaikan pengumuman transfer (pemain) yang sukses," demikian bunyi kicauan Domino's Pizza dikutip Daily Star.

Tweet itu pun langsung menarik perhatian penggemar sepak bola. Sebagian dari mereka menyebut dari sekian banyak ejekan yang diterima Chelsea, tweet itu merupakan salah satu yang paling menohok.

Sementara itu, sebagian komentar justru menyerang dua klub London lainnya, yakni Arsenal dan Tottenham. Kedua tim ini disorot ihwal seret prestasi di level Eropa dan juga gelar besar di kancah domestik.

"Saya telah melihat banyak intimidasi akhir-akhir ini, tetapi ini .... Ini ... ini benar-benar menyakitkan," tulis salah satu warganet.

"Berapa banyak yang telah dikirim sejak Arsenal terakhir memenangkan Liga Champions Eropa," tanya salah satu komentar.

"Berapa banyak yang telah Anda kirim sejak Spurs terakhir kali memenangkan trofi utama?" yang lain menimpali.

Koulibaly merupakan salah satu dari dua pemain hebat yang berhasil didapat Chelsea sejauh ini. Selain pemain 31 tahun, mereka juga berhasil mengamankan tanda tangan Raheem Sterling dari Manchester City.

Namun, mereka masih memerlukan beberapa pemain lagi untuk menyegarkan skuad setelah ditinggal sejumlah pemain kunci. Sayangnya, mereka justru gagal mengamankan beberapa target mereka.

Ousmane Dembele, Robert Lewandowski, Raphinha, dan Jules Kounde sebelumnya dikaitkan dengan klub yang bermarkas di Stamford Bridge ini. Namun, semuanya menolak kesempatan untuk bergabung dan malah lebih memilih pindah ke Barcelona.