Seperti Aguero, Eric Garcia Direkrut Barcelona Gratis: Kini Dipagari Klausul Rilis Selangit
Eric Garcia (Twitter @JoanLaportaFCB)

Bagikan:

JAKARTA - Eric Garcia menyusul Sergio Aguero bergabung dengan Barcelona mulai 1 Juli mendatang setelah kontrak bek tengah Manchester City tersebut habis akhir Juni ini.

Menurut Sky Sports, dilansir Antara, pemain berusia 20 tahun itu akan menandatangani kontrak yang berakhir sampai akhir musim 2025/2026 disertai klausul rilis sebesar 400 juta euro (sekitar Rp6,98 triliun).

Garcia yang lulusan akademi muda La Masia Barcelona sebelum bergabung dengan City pada 2017 telah menolak tawaran perpanjangan kontrak dengan juara Liga Premier itu musim panas lalu.

Oktober tahun lalu Barcelona pernah menawarkan pinangan sebesar 15,4 juta pound tetapi ditolak oleh City karena menginginkan harga 20 juta poundsterling.

Kehadiran Eric Garcia dipastikan akan meramaikan persaingan di lini belakang Barcelona, yang selain memiliki Gerard Pique, klub yang ditangani Ronald Koeman itu musim lalu juga diperkuat Clement Lenglet, Samuel Umtiti plus dua pemain muda Ronald Araujo dan Oscar Mingueza.

Garcia dianggap sebagai penerus Gerard Pique di lini belakang Barcelona. Pelatih Ronald Koeman memang sempat disebut menginginkan tambahan tenaga di lini belakang meskipun sudah memiliki banyak stok pemain.

Perkenalan resmi Eric Garcia akan diadakan pada Selasa siang (waktu setempat) dan secara tertutup demi mematuhi protokol COVID-19.

Garcia adalah pemain baru kedua Barcelona musim panas ini setelah klub Catalunya tersebut baru saja merekrut Sergio Aguero dari klub yang sama.

Sama seperti Aguero, Barcelona tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk mendatangkan pemain berusia 20 tahun itu yang juga dipanggil oleh timnas Spanyol untuk ajang Euro 2020.

Klausul rilis Aguero sendiri 100 juta euro (Rp1,74 triliun).