Bursa Transfer, Manchester City Siap Kontrak Sergio Ramos 2 Tahun
Sergio Ramos (dok. Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Manchester City dikabarkan siap untuk menawarkan kontrak untuk bek tengah Real Madrid Sergio Ramos. Man City bahkan mempertimbangkan untuk mengontrak Sergio selama dua tahun, jika ia melepas jersey Real Madrid.

Melansir ESPN, pelatih City Pep Guardiola menaruh perhatian kepada pengalaman dan kualitas kepemimpinan Ramos. Selain tawaran kontrak dua tahun, Ramos juga akan ditawari opsi perpanjangan satu tahun atau memperkuat klub satu grup City dalam Major League Soccer, New York City FC.

Sejatinya, kontrak Ramos di Bernabeu akan habis pada 30 Juni nanti. Hanya saja belum diketahui apakah ia akan memperbarui kontraknya bersama Madrid.

Meski begitu dia akan hengkang jika tak ada kesepakatan dengan presiden Florentino Perez. Sumber-sumber berkata kepada ESPN bahwa dalam beberapa hari ke depan pihak Ramos dan manajemen Real akan bertemu membahas kontrak pemain ini.

Man City sendiri kabarnya terus memonitor Ramos, terlebih setelah kalah dalam final Liga Champions. Guardiola beranggapan duet bek tengah Ruben Dias dan John Stones harus dipacu lagi untuk berkompetisi dengan pemain berpengalaman dan berkualitas seperti Ramos.

Ramos juga sangat berpengalaman tampil dalam laga-laga tingkat tinggi. Guardiola juga akan melepas Eric Garcia ke Barcelona, sementara Nathan Ake tak optimal karena dibelit cedera.

Akan halnya Aymeric Laporte, pemain ini selalu menjadi pilihan kedua dalam dua tahun terakhir. Sedangkan Ramos cuma bermain 15 kali bersama Real Madrid di musim ini karena diserang cedera sehingga dia gagal masuk skuad timnas Spanyol untuk Euro 2020.

Sementara dikutip dari situs Diario AS, PSG dikabarkan siap memberi Ramos kontrak tiga tahun sampai 2024. PSG juga disebut siap membayar Ramos 20 juta euro atau setara Rp 333,8 miliar setiap musimnya. 

Itu artinya, Ramos akan mendapat bayaran 8 juta euro per musim lebih tinggi di PSG daripada bertahan di Real Madrid. Penawaran PSG itu belum termasuk dengan bonus besar yang akan diterima Ramos jika bersedia bergabung pada Juli 2021 dengan status bebas transfer.