Tekanan Besar untuk Eder Militao yang Menggantikan Ramos dalam Laga City Vs Madrid
Eder Militao (Instagram @edermilitaooficial13)

Bagikan:

JAKARTA - Jelang pertandingan Manchester City kontra Real Madrid di leg kedua Liga Champions, Sabtu, 8 Agustus dini hari, semua mata tertuju pada bek Real Madrid Eder Militao. Pemain belakang asal Brasil itu ditugaskan untuk mengisi posisi Sergio Ramos yang harus menjalani hukuman.

Halaman depan MARCA edisi Jumat menguraikan tekanan yang akan dialami Militao selama bentrokan hidup mati bagi kedua kubu.

Bukan tanpa alasan. Pemain berusia 22 tahun itu menjadi sasaran banyak kritik dari Madridistas menyusul kekalahan 1-2 Madrid dari Real Betis pada bulan Maret. 

Secara keseluruhan, penampilan Militao musim ini belum meyakinkan lantaran tidak mendapatkan menit bermain yang cukup dari pelatih Zinedine Zidane.

Pertandingan melawan Betis adalah satu dari hanya 10 starter La Liga yang dimainkan Militao, yang tiba di ibu kota Spanyol dengan transfer 50 juta euro dari Porto setahun lalu.

Sejak menjejakan kakinya di Estadio Santiago Bernabeu, Militao belum mampu menggeser posisi duet bek tengah solid Los Blancos; Sergio Ramos dan Raphael Varane. Kedua pemain ini sangat berharga untuk tim Zinedine Zidane musim ini.

Dalam pertandingan dini hari nanti, Madrid harus mengejar defisit kekalahan 1-2 yang mereka derita pada leg pertama babak 16 besar pada Februari.

Mampukah Militao menjaga gawang Thibaut Courtois tetap perawan dan membantu Los Merengues membalikan keadaan? Saksikan pertandingannya di SCTV pukul 02.00 dini hari nanti.