Tak Ada Nama Gareth Bale dalam Skuat Madrid Kontra City
Gareth Bale (Twitter @garethbale)

Bagikan:

JAKARTA - Zinedine Zidane mengumumkan 24 pemain yang akan dibawa ke Manchester pada Rabu kemarin. Tidak ada nama Gareth Bale dalam skuat tersebut.

Los Blancos akan menghadapi Manchester City dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions yang akan dimainkan pada Jumat besok. Dalam laga ini Real bertekad membalikkan kekalahan 1-2 pada leg pertama untuk bisa mencapai perempat final.

Tidak dibawanya Bale ke Manchester menambah penderitaan pemain Wales itu di Madrid musim ini.

Meski Los Merengues mampu memenangi gelar Liga Spanyol, Bale hanya mencatatkan dua penampilan dari 11 pertandingan setelah Liga Spanyol dilanjutkan kembali. Dari catatan dua penampilan itu, hanya satu kali ia menjadi pemain inti.

Ia tertangkap kamera berdiri sendirian saat tim merayakan gelar juara Liga Spanyol setelah mereka dipastikan mengamankan gelar, dan foto Bale yang berpura-pura tertidur saat Real bermain melawan Alaves membuat dirinya semakin terpojok.

Melansir Antara, Kamis, keputusan Zidane untuk tidak mengikut sertakan Bale ke Manchester merupakan indikasi yang jelas bahwa pria Prancis itu ingin mendepak sang pemain. Madrid nampaknya memang ingin menghemat gaji Bale sebesar 18 juta euro pada musim panas ini.

Hal itu membuat klub-klub yang berminat mendatangkan Bale harus melakukan perhitungan cermat, selain itu para perwakilannya menegaskan bahwa ia ingin menghabiskan kontraknya di Real, yang baru akan kedaluarsa pada 2022.

Sementara itu, Sergio Ramos akan ikut pergi bersama tim, demikian dikonfirmasi Los Blancos, meski ia terkena skorsing untuk pertandingan itu. Hukuman yang dijalani Ramos lantaran ia diusir keluar lapangan pada akhir pertandingan leg pertama.

Protokol UEFA akan mengizinkan sang pemain untuk memasuki stadion dan berada di ruang ganti pemain. Namun ia dilarang berada di bangku pemain cadangan.