Barcelona Sudah Diperingatkan... Dua kali
Para pemain Barcelona (instagram @fcbarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona akan mencari cara untuk menghindari tersingkirnya mereka untuk ketiga kali secara beruntun di Liga Champions. Barca akan menghadapi Napoli pada Sabtu, 8 Agustus.

Klub Catalan menderita kekalahan sangat mengecewakan di kompetisi bergengsi Benua Biru dalam dua musim terakhir, di tangan Roma dan Liverpool.

Sekarang, pelatih Quique Setien berusaha mendongkrak mood para pemainnya setelah mereka kehilangan gelar La Liga di akhir musim domestik di Spanyol. 

Dalam pasukannya, Setien masih memiliki delapan pemain yang bermain di perempat final Liga Champions 2017/18 ketika mereka disingkirkan Roma. 

Marc-Andre ter Stegen, Nelson Semedo, Gerard Pique, Jordi Alba, Sergi Roberto, Ivan Rakitic, Luis Suarez dan Lionel Messi semuanya memulai leg kedua di Stadio Olimpico tahun itu. Dari tiga pemain yang tersisa dalam susunan pemain itu, Samuel Umtiti cedera, Sergio Busquets diskorsing dan Andres Iniesta di Vissel Kobe. 

Selain para pemain yang disebutkan, Clement Lenglet memulai leg kedua semifinal melawan Liverpool setahun kemudian. Arturo Vidal juga dilibatkan, tapi dia tidak akan bisa bermain melawan Napoli pada Sabtu karena skorsing. 

Adapun Philippe Coutinho yang menjadi starter saat melawan mantan klubnya di Anfield tahun lalu, sekarang dipinjamkan ke Bayern Munich. 

Di barisan pemain pengganti dalam pertandingan itu, Arthur Melo tidak akan bermain setelah menyetujui kepindahannya ke Juventus. Sementara Malcom sekarang berseragam Zenit. 

Meskipun demikian, inti dari tim-tim yang dikalahkan di Roma dan Liverpool tetap ada. Mereka adalah para pemain yang akan dibebani tugas untuk mencegah Barcelona mengakhiri musim ini tanpa satu pun trofi untuk pertama kalinya sejak 2013/14.