Bagikan:

DEPOK - Dua orang dilaporkan meninggal dunia dan satu orang luka-luka akibat tanah longsor di Saung Tiga, Sawangan, Depok.

Kapolres Metro Depok, Imran Edwin Siregar mengatakan peristiwa itu terjadi pada Kamis, 2 Juni, sekitar pukul 15.30 WIB. Edwin menambahkan, dua korban jiwa bernama Siti Marwati (46) dan Sudana (55).

“Dua orang meninggal dunia. Sedangkan satu orang luka bernama Dede Safaat berusia 37 tahun,” kata Imran saat dikonfirmasi, Kamis, 2 Juni.

Imran menjelaskan, peristiwa itu terjadi saat hujan mengguyur Kota Depok. Akibat derasnya hujan, mengakibatkan tanah lonsor dan menimpa rumah makan saung di Sawangan, Depok.

Saat kejadian, kata Imran, korban tengah makan di dalam saung yang letaknya persis di bawah tanah yang longsor. Saksi, Dedi sebenarnya tengah mengingatkan korban bahwa telah terjadi bencana alam tersebut.

“Namun korban tidak mengindahkan imbauan saksi.” terang Imran.

Kabid Pengendalian Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Welman Naipospos mengatakan pihaknya menerima laporan pada pukul 15.15 WIB. Kemudian dinyatakan selesai evakuasi pada pukul 18.48 WIB.

“Terima berita pukul 15.15. Titik aman terkendali 17.30. Kembali ke kantor 18.48,” tutupnya.