<i>Ngotot</i> Garap Tanah Ladang saat Hujan Deras, Petani di Malang Tewas Tertimbun Longsor
FOTO ISTIMEWA

Bagikan:

MALANG - Tanah ladang di Desa Bangelan, Kecamatan Wonosari longsor, Malang, Jawa Timur, longsor. Seorang petani tewas tertimbun tanah longsoran tersebut. 

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Sadono Irawan mengatakan longsor terjadi saat hujan dengan intensitas tinggi mengguyur, Minggu, 28 November. 

Saat itu, korban sedang menggarap tanah ladang bersama istri dan petani lainnya. Saat hujan deras, istri dan petani lainnya memilih menepi. 

“Namun korban tidak. Dia tetap meneruskan pekerjaannya hingga kemudian tanah tebing di sekitar lokasi tiba-tiba longsor,” ujar Sadono kepada wartawan, Senin, 29 November.

Proses pencarian korban tertimbun longsor dilakukan oleh relawan dan petugas BPBD. 

“Karena medan lokasi tidak bisa dijangkau dengan kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat. Terpaksa evakuasi akan kita lakukan secara manual," jelas Sadono.

Pada siang ini, tim gabungan menemukan korban sudah tak bernyawa tertimbun longsoran tanah. Jenazah korban ditemukan pada pukul 12.04 WIB tak jauh di sekitar lokasi longsor sekitar radius 2-3 meter.