Bagikan:

BANDUNG - Satu orang warga tewas tertimbun longsor di Desa Bojong, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Korban diketahui bernama Widia Ningsih (34).

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Bandung Hendra Hidayat mengatakan, peristiwa longsor di lokasi tersebut terjadi pada Minggu, 13 Maret malam.

"Akibat hujan deras yang melanda wilayah Nagreg sehingga menyebabkan terjadinya longsor," katanya di Bandung, Antara, Senin, 14 Maret.

Sejak Minggu sore, wilayah Bandung Raya memang diguyur hujan deras hingga malam hari. Adapun Desa Bojong berada di sekitar Jalan Lingkar Nagreg yang memiliki kontur perbukitan.

Selain seorang tewas, BPBD mencatat ada enam rumah yang terdampak longsor. Dari enam rumah itu, tiga rumah rusak dan tiga rumah lainnya terancam pergerakan tanah.

Kemudian, dua orang lainnya juga mengalami luka-luka akibat longsor tersebut hingga dilarikan ke rumah sakit. Dua korban itu bernama Yani Sri (35) dan T (4).

Sementara itu, Abdul Aziz (29), selaku warga sekitar lokasi mengatakan, korban yang meninggal bukan merupakan warga yang berdomisili di lokasi longsor. Menurutnya, korban kebetulan sedang melintas di lokasi. 

"Peristiwa longsor terjadi saat ada petir, jadi nggak tahu kenapa ini juga ada ikutan longsor," katanya.

Ia menjelaskan bahwa korban meninggal dunia setelah sempat dilarikan ke rumah sakit. Kini, korban sedang dimakamkan oleh keluarganya.