Girona Kuasai Kembali Posisi Dua yang Direbut Barcelona
Girona merayakan gol Portu (kiri) di pertandingan La Liga Spanyol melawan Osasuna. (X/@GironaFC)

Bagikan:

JAKARTA - Girona kembali ke jalur menang setelah menaklukkan Osasuna 2-0 di pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Municipal de Montilivi, Mnggu, 10 Maret 2024 dini hari WIB. Girona pun menguasai kembali posisi dua yng sempat direbut Barcelona.

Girona menolak menyerah dalam perebutan peringkat dua dengan Barca. Tak hanya itu, Girona tetap membidik titel juara liga karena peluang mereka belum tertutup.

Kemenangan atas Osasuna menjadikan Girona mengantungi poin 62. Mereka pun unggul satu poin dengan Barca yang turun ke posisi tiga.

Girona juga kembali menjaga persaingan dengan Real Madrid yang bertengger di puncak klasemen. Mereka berhasil memangkas jarak poin menjadi empat dengan Los Merengues.

Hanya saja, Madrid masih menyimpan satu pertandingan melawan tim papan bawah Celta Vigo di Stadion Santiago Bernabeu, Senin, 11 Maret 2024 dini hari WIB.

Sementara, Osasuna gagal memperbaiki posisinya. Kekalahan itu menjadikan Osasuna tetap di peringkat 10 dengan poin 36.

Meski menang di laga itu, Girona sempat mengalami kesulitan menghadapi Osasuna. Terutama pada menit-menit awal pertandingan Osasuna mampu menekan pertahanan tuan rumah.

Selama 12 menit pertama, Osasuna melepaskan 20 umpan yang menunjukkan dominasi mereka atas Girona. Namun tuan rumah bermain lebih efektif. Saat mendapat tekanan, mereka mampu memanfaatkan celah untuk mencetak gol di menit 13.

Gol dihasilkan gelandang Portu yang menyelesaikan umpan dari pemain depan Viktor Tysgankov. Skor 1-0 untuk Girona bertahan sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua, Girona sepenuhnya menguasai permainan. Hanya serangan mereka selalu kandas di barisan pertahanan tim tamu.

Bek Girona Daley Blind sempat mendapat peluang bagus setelah menaklukkan Alejandro Catena dan melepaskan tendangan ke gawang. Namun peluang gol itu digagalkan bek Unai Garcia.

Selanjutnya, pemain asal Uruguay Cristhian Stuano nyaris membobol gawang Osasuna. Hanya saja sepakannya masih melambung.

Striker Savio sesungguhnya sempat membobol gawang tim tamu di menit 84. Namun gol dia dianulir karena Stuani dinilai melakukan pelanggaran terhadap Unai Garcia dalam proses terciptanya gol itu.

Meski demikian, dua menit berselang, Savio tak melakukan kesalahan saat menyelesaikan umpan lewat tumit belakang Aleix Garcia.

Penyerang yang juga disapa Savinho ini menuntaskannya menjadi gol. Skor berubah menjadi 2-0 dan bertahan sampai akhir laga.