Liga Sepak Bola Bulgaria Bakal Dihadiri Penonton
Ilustrasi kehadiran penonton di stadion sepak bola (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pandemi COVID-19 belum berakhir. Tapi, stadion sepak bola di Bulgaria siap menyambut para suporter saat liga di negara Balkan tersebut bergulir kembali pada Jumat, 7 Agustus besok.

Dilansir dari Antara, Kamis, Perdana Menteri Boyko Borissov, Menteri Olahraga Krasen Kralev dan Menteri Kesehatan Kostadin Angelov telah mengadakan pertemuan khusus untuk membahas kelanjutan liga sepak bola musim ini.

Dari pertemuan tersebut, dihasilkan keputusan bahwa suporter diijinkan untuk menyaksikan pertandingan secara langsung di lapangan. Namun, jumlahnya hanya sebanyak 50 persen dari total kapasitas stadion.

Jumlah penonton juga dibatasi hanya 1.000 orang di tiap-tiap sektor karena harus tetap memberlakukan aturan pembatasan jarak fisik antar penonton atau physical distancing sejauh 1,5 meter.

Sementara itu, menteri kesehatan Bulgaria menegaskan arena-arena olahraga yang tertutup atau indoor sampai dengan saat ini masih terlarang bagi penonton.

Sebelumnya, keputusan pemerintah untuk melanjutkan kembali liga sepak bola tanpa penonton menuai banyak kritik. Bahkan, beberapa klub suporter mengirim surat kepada pihak-pihak yang terkait dan meyakinkan mereka bahwa pertandingan bisa tetap digelar dengan adanya penonton.

Hingga Selasa kemarin, tercatat sudah ada lebih dari 12 ribu kasus COVID-19 di Bulgaria, dengan jumlah kematian 400 orang. Angka tersebut masih tergolong rendah di kawasan Eropa.