Bagikan:

JAKARTA – Manchester City akan menjamu Real Madrid pada leg kedua babak semifinal Liga Champions Eropa 2022/2023. Kedua tim punya peluang sama kuat menembus final.

Pertandingan semifinal City menjamu Los Blancos akan berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Kamis, 18 Mei pukul 02.00 WIB. Kedua tim berjumpa setelah bermain imbang 1-1 di leg pertama.

Saat bertemu di markas Madrid di Santiago Bernabeu pekan lalu, Vinicius berhasil membawa tuan rumah unggul terlebih dulu. Kevin De Bruyne lalu mencetak gol balasan untuk membuat laga selesai imbang.

Hasil imbang ini jelas memberikan keuntungan bagi City ketika memainkan leg kedua di hadapan pendukung sendiri. Tim asuhan Pep Guardiola jelas difavoritkan untuk mencapai babak final.

Selain modal seri di markas Los Blancos, City menyiapkan pertandingan ini dengan modal catatan 22 pertandingan tak terkalahkan yang harus mereka dipertahankan.

Selain itu, City juga secara luar biasa meraih 15 kemenangan beruntun di Etihad Stadium di semua turnamen. Dari jumlah kemenangan itu, mereka sukses mencetak setidaknya dua gol dalam 14 pertandingan.

Catatan manis lain yang dimiliki City adalah mereka belum pernah dikalahkan dalam pertandingan kandang di Liga Champions Eropa sejak September 2018.

Meskipun memiliki rekor dan statistik yang menawan di atas, City harus tetap waspada dengan tim yang akan mereka jamu nanti malam. Pasalnya, Madrid saat ini berstatus raja Eropa dengan koleksi 14 gelar.

Selain berstatus sebagai pemilik gelar Liga Champions Eropa terbanyak, El Real juga adalah tim yang berstatus juara bertahan di kompetisi ini. Musim lalu mereka mencapai final usai mengalahkan City.

Setelah tidak bisa menahan gelar La Liga Spanyol, tim besutan Carlo Ancelotti tampaknya akan berjuang di Eropa. Mempertahankan gelar di ajang itu sepertinya akan menjadi prioritas mereka.

Prediksi susunan pemain

Manchester City (3-2-4-1): Ederson; Walker, Dias, Akanji; Stones, Rodri; Silva, Gundogan, De Bruyne, Grealish; Haaland

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Militao, Rudiger, Alaba; Kroos, Camavinga, Modric; Valverde, Benzema, Vinicius Jr