Coret Julian Nagelsmann dari Kandidat Manajer Baru, Tottenham Hotspur Dirundung Fans: Lelucon dan Bodoh
Mantan pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann. (Foto: Twitter @FCBayern)

Bagikan:

JAKARTA - Tottenham Hotspur tidak lagi mempertimbangkan Julian Nagelsmann untuk menjadi manajer berikutnya.

Pria Jerman berusia 35 tahun itu sebelumnya menjadi calon penerus Antonio Conte, yang meninggalkan klub pada Maret lalu. Namun, manajemen Spurs telah memutuskan untuk tidak bergerak lebih lanjut untuk Nagelsmann.

Manajemen klub Premier League Inggris itu juga bersikeras belum bertemu dengan mantan bos Bayern Munich dan tidak berniat untuk itu.

Sebuah sumber di London Utara menyatakan, klub memiliki "rasa hormat yang besar" untuk mantan kepala RB Leipzig tetapi dia bukan salah satu dari mereka saat ini.

Langkah manajemen ini membuat seorang penggemar bereaksi. Dia menyebut Tottenham sebagai sebuah lelucon.

"Fakta bahwa Nagelsmann absen, menunjukkan kurangnya visi di Tottenham," tulisnya di media sosial.

Sedangkan yang lain mengecam dan menyebut Tottenham akan habis. Bahkan, ada yang mengatakan, klub ini terlihat menyedihkan.

"Kami sekali lagi terlihat menyedihkan dengan mengatakan kami tidak tertarik pada manajer yang mencentang setiap kotak," ujar salah satu penggemar.

"Sungguh lelucon Tottenham Hotspur, salah satu manajer muda terbaik yang tersedia dan kami tidak tertarik lagi dengan opsi murah...Cukup sudah," timpal yang lain.

Ini berarti minat pada Arne Slot, yang telah membawa Feyenoord ke puncak Eredivisie, dan mantan gelandang Liverpool Xabi Alonso, yang saat ini menjadi bos tim Bundesliga Bayer Leverkusen, bisa meningkat dalam beberapa pekan mendatang.

Kepala Sporting Lisbon Ruben Amorim juga masuk dalam pantauan. Namun, pria asal Portugal itu dipahami memiliki klausul pelepasan setinggi 17,43 juta poundsterling.

Kandidat lainnya adalah Oliver Glasner, yang akan meninggalkan Eintracht Frankfurt pada musim panas nanti.

Seperti diketahui, Spurs tanpa manajer permanen sejak Conte hengkang pada 27 Maret atau 47 hari lalu.

Asisten Conte asal Italia, Cristian Stellini, sempat dipercaya untuk sementara sampai dia sendiri dipecat menyusul kekalahan 6-1 dari Newcastle United pada bulan lalu dan digantikan oleh Ryan Mason hingga akhir musim.

Tottenham juga tanpa direktur sepak bola sejak Fabio Paratici yang telah mengundurkan diri bulan lalu. Namun, Spurs tidak perlu merekrut direktur sepak bola yang baru sebelum menunjuk seorang manajer.