Marc Marquez Berharap Balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez Berjalan Lebih Mudah
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tak sabar untuk segera balapan di MotoGP Spanyol. (Dok. MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut balapan MotoGP 2022 seri keenam akan sangat penting bagi timnya. Dia berharap, balapan yang bakal dihelat di Sirkuit Jerez, Spanyol, itu bisa berjalan lebih mudah.

Rangkaian balapan MotoGP Spanyol dijadwalkan mulai pada 29 April mendatang. Sesi balapan pun baru akan berlangsung pada 1 Mei.

"Ini menjadi akhir yang penting untuk kami terus berkembang dan semakin dekat ke depan," ujar Marc Marquez, dalam laman resmi tim.

"Portimao adalah akhir pekan yang rumit bagi kami, jadi saya berharap segalanya di Jerez akan lebih mudah," sambung pebalap yang dijuluki The Baby Alien itu

Pemegang enam gelar juara dunia MotoGP ini berharap, timnya dapat bekerja dengan baik sepanjang akhir pekan nanti. Tentunya, dia ingin memiliki motor yang kompetitif untuk bisa bertarung meraih kemenangan, minimal podium.

Marquez sendiri mengaku senang akhirnya bisa kembali balapan di negaranya. Dia sudah tak sabar untuk bisa melihat antusiasme publik Spanyol yang bakal memadati Sirkuit Jerez.

"Saya senang bisa tiba di Jerez dan melihat fans di Spanyol. Ini adalah sirkuit yang sangat spesial, bukan hanya karena sejarahnya tapi juga atmosfernya saat balapan," tuturnya.

"Setelah beberapa tahun yang sulit, saya berharap semua penggemar bisa datang dan menikmatinya," lanjut Marc Marquez.