Juarai MotoGP Spanyol, Francesco Bagnaia Akhiri Paceklik Gelar Tahun Ini
Francesco Bagnaia, meraih hasil terbaik tahun ini dengan menjuarai seri balap MotoGP Spanyol 2022 di Sirkuit Jerez pada Minggu 1 Mei. (Crash.net)

Bagikan:

JAKARTA – Pebalap Ducati Francesco Bagnaia keluar sebagai juara MotoGP Spanyol 2022. Ini menjadi podium pertama bagi pebalap asal Italia itu pada musim ini.

Bagnaia mencatat waktu 41 menit 00,554 detik di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada Minggu, 1 Mei. Ia mengalahkan juara bertahan Fabio Quartararo yang finis di posisi kedua +0,285 detik.

Sementara itu, Aleix Espargaro sukses menyelesaikan balapan di posisi ketiga. Melengkapi lima besar adalah Marc Marquez dan Jack Miller

Bagnaia menjadi pebalap berbeda kesebelas yang naik podium pada musim ini dari enam balapan yang telah digelar. Pencapaian di Jerez adalah yang terbaik bagi Bagnaia tahun ini. Dia berhasil mengakhiri paceklik gelar.

Sebelumnya, Bagnaia hanya menorehkan pencapaian finis kelima di MotoGP Argentina dan Amerika Serikat.

Ia mendominasi sebagian besar jalannya balapan di Jerez. Ia memulai balapan dari pole position dan sukses mempertahankan posisinya itu sampai selesai perlombaan. 

Hasil ini otomatis membuat papan klasemen menjadi semakin ketat. Untuk itu tidak mengherankan jika perebutan gelar juara bisa terjadi hingga seri akhir musim ini

Seri balap MotoGP 2022 selanjutnya bakal digelar di Prancis pada 15 Mei nanti. Balapan ini bakal digelar di Sirkuit Bugatti.