Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Gresini Racing, Enea Bastianini membuat kejutan sejauh perhelatan MotoGP 2022. Hingga seri keempat ia mampu menjadi pemuncak klasemen sementara.

Seri kelima MotoGP bakal digelar di Sirkuit Portimao, Portugal. Gelaran itu akan menjadi penanda MotoGP memasuki sirkuit Eropa.

Bastianini menyebut, Sirkuit Portimao merupakan tempat yang memiliki trek menantang. Meski tak mudah, Bastianini bakal mencoba menikmati sensasi balapan dis ana.

"Portimao adalah sebuah trek yang indah, sangat teknis dan banyak naik turun." ucap La Bestia julukan Bastianini dikutip dari GPone, Rabu.

"Trek yang sangat menarik secara keseluruhan. Kami sampai di sana dalam suasana hati yang sangat baik setelah akhir pekan di Austin. Kami mampu menjadi kompetitif sejak awal dan kemenangan merupakan bonus yang manis,” lanjutnya.

Jika melihat ke belakang, Bastianini punya catatan yang kurang baik saat tampil di sirkuit ini. Saat masih menjadi pemalap Moto2, Bastianini tidak berhasil mendapatkan podium dan hanya finis keempat.

Pada MotoGP Portugal yang digelar dua kali di Portimao, Bastianini juga tidak terlalu mencolok dan hanya mampu finis kesembilan.

Kendati begitu, Bastianini berusaha menikmati penampilannya di Portimao nanti. Tapi, selain akan bersenang-senang dan menikmati balapan, Bastianini juga mengingatkan pada seluruh timnya untuk tetap fokus.

"Kami hanya harus tetap fokus dan terus bekerja sebagai satu kesatuan, seperti yang telah kami lakukan selama ini dan bersenang-senang yang merupakan hal utama."

Bastianini juga menyingung masalah balapan setelah Portimao yaitu di Jerez. Pasalnya, rekor Bastianini masih lebih baik jika dibandingkan dengan Portimao.

“Mengenai Jerez, ini adalah trek di mana saya tahu kami bisa cepat karena kami sudah mengujinya di sana dan jaraknya akan semakin kecil," kata Bastianini.

"Ini trek lain yang saya suka dan di mana kami bisa melakukannya dengan baik,” tandasnya.