Francesco Bagnaia: Target Kami Bukan Posisi Kelima, Masih Ada Pekerjaan yang Harus Dilakukan
Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia. (Dok. Situs resmi MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, mengatakan masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan untuk bisa bersaing meraih kemenangan di MotoGP. Saat ini, dirinya harus puas bisa menempati posisi lima besar.

Hal ini yang terjadi pada balapan MotoGP Amerika, beberapa waktu lalu. Bagnaia mengaku sudah tampil maksimal, namun tetap tak mampu bersaing dengan Enea Bastianini dan Jack Miller.

Padahal, kedua pebalap itu memakai motor Desmosedici GP dengan spesifikasi yang sama dengannya.

"Saya memberikan yang maksimal di Austin, sayangnya saya tak bisa lebih baik dari posisi lima besar. Yang lain sangat cepat dan Enea sangat kuat. Jack juga sangat bagus, dia finis podium dengan spesifikasi motor yang sama," ujar Bagnaia, seperti dikutip Speedweek.

"Jelas masih ada pekerjaan yang harus diselesaikan. Kami sudah semakin dekat, mungkin terlalu lambat. Tapi akhir pekan seperti Austin dan Argentina menolong kami untuk mengerti banyak hal dan

semakin dekat, dan dekat," lanjutnya.

Balapan MotoGP 2022 seri berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Portimao, Portugal. Bagnaia pun antusias menyambut seri kelima ini.

Pasalnya, Ducati meraih hasil bagus saat balapan MotoGP Portugal musim lalu. Dalam dua kali balapan di Portimao, Bagnaia selalu meraih podium. Pertama posisi kedua, lalu jadi juara pada balapan berikutnya.

"Kami tampil dua balapan di sini tahun lalu dan menang di akhir musim. Kecepatan kami sangat kompetitif di sini," tutur Bagnaia.

"Sangat menyenangkan bahwa akhir pekan seperti Portimao akan datang sekarnag sehingga kami bisa melihat di mana kami berada dengan perkembangan kami. Mari kita tunggu Portimao," pungkasnya.