Belajar dari Kesalahan, Enea Bastianini Percaya Diri Bisa Tampil 100 Persen di Paruh Kedua MotoGP 2022
 Enea Bastianini (Instagram.com/@bestia23)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Gresini Racing, Enea Bastianini mengaku siap 100 persen mengarungi paruh kedua kompetisi MotoGP 2022. Kesiapan itu diungkap Bastianini setelah belajar dari kesalahan di awal musim.

Setelah dibatalkannya MotoGP Finlandia di Sirkuit KymiRing akibat lonjakan COVID-19, turnamen MotoGP 2022 langsung memasuki jeda paruh musim. Namun, balapan kembali berlanjut di Sirkuit Silverstone, Inggris pada 7 Agustus mendatang.

Setelah menikmati liburan dan jeda kompetisi, para pebalap harus kembali ke lintasan. Tak terkecuali Bastianini yang justru semakin bersemangat untuk bangkit di MotoGP Inggris.

Pebalap asal Italia itu mengakui setiap pebalap tidak mungkin selalu berada di posisi aman. Tapi menurutnya, jika pebalap mampu belajar dari kesalahan, itu bisa jadi modal untuk berbenah dan tampil lebih meyakinkan.

"Di dunia motorsport, Anda mengalami pasang surut. Yang penting adalah pulih dengan cepat dan memahami apa yang terjadi dan apa kesalahannya," kata Bastianini dilansir dari Crash.net, Selasa.

Sejauh ini, Bastianini berada di posisi kelima di klasemen sementara dengan 105 poin. Pebalap 24 tahun ini mencatat tiga kemenangan dan tiga podium, tapi di empat balapan terakhir ia gagal masuk tiga besar.

Namun demikian, Bastianini mengaku kondisinya dalam kondisi prima jelang paruh kedua MotoGP 2022. Maka dari itu, Bastianini mengaku sudah siap sepenuhnya untuk tampil kembali.

“Saya baik-baik saja dalam perjalanan kami, kami telah mengisi ulang baterai (kekuatan) kami dan saya siap untuk paruh kedua musim ini," pungkasnya dengan yakin.